alexa

DETAIL NEWS

Siapkan Gadget Kamu Untuk Mendukung Perjalanan Mudik Yang Spesial

Date : 28 Juni 2016 , Post Via : adit, Views : 3265

Kemampuan handphone (HP) saat ini tidak hanya sekedar untuk telepon atau berbalas SMS saja. Produsen hp pun mengembangkan kemampuan produknya agar bisa menjamah keinginan para konsumennya.

Beragam fitur yang terdapat pada hp yang kini jamak disebut smartphone ini pun bisa menjadi sarana yang bisa membantu. Ada versi murah sampai yang mahal tergantung speksifikasi dan performanya.

Nah, untuk pengguna smartphone yang ingin melakukan perjalanan mudik dengan kendaraan, bisa memanfaatkannya. Yang penting perangkatnya terkoneksi dengan internet dan dilengkapi fasilitas GPS. Anda juga bisa menggunakan aplikasi menarik dan gratis untuk mendapatkan info sesuai kebutuhan.  

Berikut ini contohnya :

Pantau Macet
Aplikasi bernama Waze ini berfungsi untuk memantau jalur macet secara real time. Apalagi kalau perangkat kita sudah terkoneksi dengan GPS, maka informasi kemacetan dari jarak terdekat posisi kita akan diinformasikan hingga jalur mana saja yang mau dilalui.

Selain Waze, juga ada beberapa apliaksi lain yang bisa juga dimanfaatkan untuk memantau jalur macet seperti LewatMana atau HERE Drive.

Update SocMed
Melalui perangkat handphone, smartphone kini socmed alias social media seperti Facebook, Twitter, Path dan lain-lain dapat membantu Bro en Sist ketika menjalankan puasa dan mudik besok. Sebab info soal buka puasa atau kemacetan di jalan dengan mudah bisa didapat dari teman yang gabung di socmed ini. Sehingga biker yang mau jalan atau sedang di jalan punya gambaran agar tidak menyesatkan selama di jalan.

Lokasi Penting
Selama perjalanan mudik Lebaran nanti, biker biasanya nggak akan jauh dari tempat atau lokasi penting. Seperti rumah sakit, hotel, pompa bensin, bengkel, restoran hingga lokasi ATM terdekat.

Namun lewat aplikasi bernama Plang atau Yoyo yang diunduh di smartpone, pengendara bisa dipastikan akan jadi nyaman selama di jalan. Yuk dicoba.

Al-Quran Digital
Kurang afdal kalau puasa cuma dapat menaahan lapar dan haus doang. Biar lebih sempurna, buat isi waktu luang mending baca Al-Quran.

Di BlackBerry atau smartphone berbasis Android, iOS atau windows, sobat bisa mengunduh Al-Quran atau bacaan Islami lainnya dalam versi digital. Sehingga sobat tidak pernah ketinggalan membaca kitab suci ketika berada di manapun.

Imsak & Sholat
Pengendara yang berencana mudik pakai motor pada Lebaran 2013 nanti jangan sampai nggak mengunduh aplikasi ini. Sebab selama di jalan kadang kita nggak tahu kapan waktunya harus sholat, terlebih yang tetap menjalankan ibadah puasa.

Namun dengan adanya aplikasi ini di smartphone waktu sholat atau jawdal imsakiyah tidak akan luput dari pantauan. Terlebih jadwal ini mengikuti tempat di mana sobat berada.

Cek Macet CCTV
Mungkin sebagian orang masih kurang yakin dengan informasi macet yang didapat hanya lewat gambar ataupun icon.

Kalau masih bisa dilihat dengan kamera, tentu keyakinannya akan jadi lebih bertambah.

Makanya coba sobat unduh aplikasi Love Indonesia atau Indonesia CCTV yang dapat memberikan informasi lansgung seputar lokasi restaurant, hotel hingga memantau macet via CCTV langsung. (federaloil.co.id)