alexa

DETAIL NEWS

Penyakit Yang Sering Muncul Di Motor Matic, Ini Yang harus Diketahui

Date : 22 April 2017 , Post Via : adit, Views : 2259

Mengendarai motor matic untuk melakukan aktivitas sehari-hari memang asik, pengendaranya dimudahkan dengan teknologi transmisi otomatisnya, namun begitu penguna motor matic harus mengetahui penyakit yang kerap datang pada motornya.

Akselerasi berat ditambah penggunaan bahan bakar yang boros biasanya datang pada motor matic yang minim perawatan. Pilihan oli motor terbaik untuk motor matic wajib yang spesial dan spesialis dingin, hal ini untuk membuat kerja mesin motor matic optimal sehingga mampu mengeluarkan tenaga yang besar namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Tersendatnya akselerasi bisa juga diakibatkan karena filter udara yang kotor hal ini menyebabkan komposisi mixture alias pencampuran uap bahan bakar dan udara tidak homogen. Ujung-ujungnya tenaga berat dan boros bahan bakar.

Penyakit lain biasanya timbul di area transmisi, ini diakibatkan oleh komponen penerus daya yang kurang perawatan, biasanya penyakit muncul di sekitar belt atau sabuk penggerak, roller, puli penggerak, kampas ganda dan sleding shave.

Untuk menjaga penyakit tersebut tidak muncul di motor matic kesayangan kamu, selalu rutin melakukan perawatan berkala ya Feders. (federaloil.co.id)