alexa

DETAIL NEWS

Ini Yang Membuat Suspensi Motor Matic Cepat Rusak

Date : 18 April 2017 , Post Via : adit, Views : 5108

Salah satu penyebab yang membuat suspensi motor matic cepat rusak adalah cara pakai pengendara, kelebihan beban dan beratnya medan jalanan yang sering dilalui menjadi salah satu penyebabnya.

Namun secara dimensi roda yang dipakai memiliki diameter lebih kecil dibanding motor lain tntu akan mempengaruhi umur pakai sokbreker.

Hal tersebut berlaku jika medan jalanan yang sering dilaluitidak mulus, dengan diameter roda yang lebih kecil, kontur jalanan yang tidak rata akan membuat suspensi bekerja lebih berat dibanding roda dengan diameter lebih besar.

Motor matic juga memiliki dimensi lebih kecil dibanding motor jenis lain yang berakibat panjang sokbreker menyesuaikan alias lebih pendek, otomatis jarak main sokbreker lebih pendek juga Feders.

Hal ini berpengaruh ketika motor matic dibawa ke jalan yang tidak mulus, sokbreker dipaksa bermain sampai titik maksimalnya, begitupun ketika dibebani membawa beban yang berat. Tentu saja ini mempengaruhi usia pakai suspensi.

Kekurangan diatas bukan berarti karena suspensi motor matic yang digunakan memiliki kualiatas yang buruk, tapi karena sebagian besar karakter motor matic adalah sebagai motor perkotaan yang didesain untuk jalan mulus, jika digunakan dikontur jalanan tersebut maka tidak akan ada masalah pada suspensinya. (federaloil.co.id)