alexa

DETAIL NEWS

Tempat Ngabuburit Spesial, Cocok Buat Kamu Feders

Date : 16 Juni 2016 , Post Via : adit, Views : 1110




Ngabuburit merupakan istilah bahasa sunda yang artinya kurang lebih adalah melakukan kegiatan untuk menunggu waktunya buka puasa. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan sendiri atau bersama kawan-kawan menggunakan motor.

Menikmati Suasana Asri Danau Di Taman Situ Lembang, Jakarta Pusat

Taman ini juga ramai dikunjungi warga menjelang buka puasa. Tempat yang terkenal dengan makanan ‘nasi gila’ ini bisa menjadi pilihan tempat ngabuburit. Situ atau danau kecil yang berada di tengah-tengah taman menjadi daya tarik tersendiri. Seperti namanya, taman kota ini memiliki danau buatan berbentuk yang memang tidak terlalu besar namun sangat asri suasananya.

Wara wiri di Pasar Santa

Pasar santa itu bukan pasar becek seperti pada umumbya, pasar ini sangat modern, bersih dengan konsep tata letak yang kreatif. Disini, kamu bisa melihat barang dagangan yang unik dan kreatif dari kumpulan anak muda, bahkan banyak event-event menarik yang sering diadakan disini, apabila adzan kamu bisa berbuka sambil membeli makanan dan minuman yang dijajakan di pasar ini.

Berolahraga Di Taman Menteng, Jakarta Pusat

Taman yang dikelilingi jalan utama dan gedung perkantoran ini memang menjadi incaran warga untuk menunggu waktu buka puasa karena letaknya yang strategis. Tempat ini merupakan lokasi paling asik untuk berbuka puasa sambil menunggu macet saat jam pulang kantor. Banyak pedangan makanan untuk berbuka puasa yang berjualan di taman ini.

Bersantai Di Taman Ayodia, Jakarta Selatan.

Taman yang dulunya terkenal sebagai pusat penjualan bunga dan ikan hias sudah disulap menjadi taman kota sejak 2009 lalu. Letaknya yang berada di tengah kota membuat taman ini sangat ramai dikunjungi saat sore hari. Di taman yang memiliki luas 7.000 meter persegi ini banyak tersedia bangku untuk bersantai. Memandang air mancur saat sore hari menjadi kenikmatan tersendiri. Pedagang makanan bertumpuk di pinggir taman ini dengan aneka pilihan rasa.

Menikmati Alunan Musik Di Taman Suropati, Jakarta Pusat

Taman ini merupakan tempat paling asik bagi warga Menteng untuk ngabuburit. Pohon yang rindang dan suasa yang lebih tenang membuat taman ini asik untuk bermain anak-anak. Sementara untuk orang dewasa, ngabuburit di taman ini bisa dilakukan sambil berolah raga. Jogging track dari batuan alam membuat kegiatan olah raga menjadi seru. Banyak komunitas musik yang berlatih membuat warga terasa nyaman dan ingin berlama-lama berada di taman Suropati. Tapi tidak terlalu banyak pedagang yang berjualan di sini.

Menikmati Senja di Ancol

Sore hari adalah waktu yang tepat melihat keindahan pesona laut dengan pasir pantai di pesisir sembari menanti senja dan waktu berbuka puasa. Momen menyaksikan matahari tenggelam adalah saat yang paling ditunggu-tunggu pengunjung Pantai Ancol sejak pukul 17.00 WIB. Akan sangat indah jika waktu berbukamu ditemani dengan senja dari Ancol.

Hunting Foto Di Area Museum Fatahillah

Kawasan kota tua memang tidak pernah sepi pengunjung. Saat bulan Ramadan, banyak warga yang berkunjung menjelang sore hari. Banyak komunitas sepeda dan motor berkumpul dan menggelar acara buka bersama di tempat ini. Banyak penjaja makanan di sekitar taman Pedagang pernak-pernik juga banyak menjajakan dagangan mereka di tempat ini. Kamu yang hobi foto juga bisa mengabadikan ornamen-ornamen tempo doeloe untuk koleksi album instagrammu.

Menambah Pahala di Masjid Istiqlal

Memanjakan jiwamu dengan melakukan ibadah yang membuat dirimu tentram dan nyaman di Masjid Istiqlal. Selain menambah pahala puasamu, di masjid istiqlal kamu bisa saling sharing tentang agama dengan jemaah lain, bila tiba waktunya adzan, panitia akan memberikan takjil untuk pengganjal rasa haus dan laparmu.

Belajar Budaya dan Kesenian di Taman Ismail Marzuki

TIM atau Taman Ismail Marzuki ini tidak hanya tempat yang enak buat nongkrong, namun kamu juga dapat sekaligus belajar banyak tentang kesenian dan budaya di Jakarta. Taman yang berada di kawasan Cikini ini adalah tempat yang sering digunakan untuk serangkaian acara pementasan, teater, pemutaran film documenter, galeri, dan kegiatan lain yang berhubungan dengan seni dan budaya.

Main Layangan Di Monas

Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat yang lingkungan sekitarnya memang luas dan tertata rapi, sering menjadi sasaran empuk para pelaku ngabuburit untuk sekedar olahraga sore dan jalan-jalan santai. Bagi kamu yang suka jogging dan bersepeda, spot di sekitar Monas bisa jadi pilihan yang cukup menarik untuk mengisi waktu sebelum berbuka.

Nah Feders, Spesial kan spot ngabuburitnya. (federaloil.co.id)





Source  : Kesiniaja.com

Foto  : udin-news.blogspot.com