alexa

DETAIL NEWS

Langkah Pertamina Basmi SPBU Curang, Ini Tips Agar Tidak Dicurangi

Date : 04 Oktober 2016 , Post Via : adit, Views : 1152



 

Modus yang terungkap pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Rempoa, Bintaro, Jakarta Selatan memang sulit untuk di deteksi khususnya masyarakat awam, berikut tips yang dapat berguna untuk kamu Feders.

Yang pertama adalah cek tanggal tera (pengecekan dispenser) terakhirnya, ada keterangan dari Badan Metrologi Legal yang melakukan pengecekan secara rutin.

Kedua, Kamu harus teliti dalam mengisi BBM, misalnya adalah tahu kapasitas maksimum tangki bahan bakar motor kamu, isilah penuh bbm dari kondisi kosong, perhatikan apakah jumlahnya sesuai, jika tidak sesuai dalam hal ini jumlah yang dikeluarkan lebih besar dari kapasitas tangki, dapat dipastikan SPBU tersebut telah berlaku curang.

PT Pertamina (Persero) juga tak akan tinggal diam. Mereka akan mengantisipasi agar tidak adal lagi aksi kecurangan seperti yang dilakukan SPBU Rempoa.

Seperti disampaikan Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang pada laman Liputan6.com. Dia mengungkapkan, Pertamina akan memperbanyak segel pada tutup takaran yang terdapat di dispenser.

Langkah ini untuk menghindari kecurangan pada SPBU Rempoa sehingga tidak dilakukan pada SPBU lain.

"Kami akan tambahkan lagi segel ganda di penutup dispenser yang jika dibuka rusak. Ini seperti teknologi kunci motor vs maling. Setiap teknologi baru, tidak lama bisa dijebol," kata Bambang. (federaloil.co.id)