DETAIL NEWS

Kawasaki W800, Cruiser Retro Yang Akan Discontinue

Date : 08 Juni 2016 , Post Via : adit, Views : 2081



 

Sejarah panjang W-Series Kawasaki akan diakhiri oleh Kawasaki W800 'Final Edition', alasan utama discontinuenya produk ini karena aturan standar emisi Euro4 yang ketat.

Terkenal dengan nama Meguro, W-Series pertama keluaran Kawasaki sejatinya 'meng-copy' BSA A7, motor cruiser dengan mesin 4 langkah dua silinder segaris.

Singkat cerita, W-Series Kawasaki terus berproduksi dari tahun ke tahun dan keluar beberapa model lainnya namun tetap dengan tampilan dan konfigurasi mesin serupa.

W800 sendiri disebut sebagai W-Series paling modern yang keluar pertama kali pada 2011, dengan konfigurasi mesin tak meleset dari pendahulunya, yang berbeda ialah kapasitas mesin yang 773 cc dan teknologi injeksi yang diusungnya.

Kesan retro tetap menjadi 'jualan' Kawasaki pada W800 ini. Begitupun pada 'Final Edition' yang merupakan edisi perpisahan W-Series yang memiliki banyak sekali penggemar di seluruh belahan dunia khususnya di Eropa.

Terbatasnya produksi untuk W800 'Final Edition' membuat motor yang tersedia dalam dua pilihan warna Candy Brown dan Sunset Orange ini akan menjadi rebutan para pecintanya. (federaloil.co.id)