DETAIL NEWS

Ini Jadinya Jika Glenn Fredly Produseri Album Religi

Date : 03 Juni 2016 , Post Via : adit, Views : 858



 

Glenn Fredly yang memiliki suara khas ini sudah tidak diragukan lagi, menjadi produser album religi menjadi hal baru yang dilakukannya. Penyanyi asal Maluku ini memproduseri sebuah album religi yang dinyanyikan beberapa musisi.

Album yang dibuat dalam angka menyambut Ramadhan ini memiliki keunikan jika dibandingkan album religi lainnya. Glenn mengaku dirinya terinspirasi dari mantan presiden Indonesia, Gus Dur.

"Dalam buku Gus Dur ada tulisannya yang berjudul, Tuhan Tak Perlu Dibela. Potongan-potongan tulisan Gus Dur, pandangan dia yang menginspirasi saya, mencoba mengemas jadi album untuk masyarakat," ungkap Glenn pada Liputan6.com (2/6).

Glenn Fredly juga ingin mengatakan kepada semua orang jika album religi miliknya yang diberi judul 'Hidayah' itu merupakan bentuk menghargai antar setiap agama untuk bertoleransi.

"Saya besar dalam sebuah tradisi, gimana keberagaman itu penting. Saya tumbuh dalam keluarga yang beragam. Dan itu sangat memberi inspirasi untuk saya. Kami tidak pernah bicara soal agama. Saat menyambut Ramadan, saya sangat happy. Di Maluku, juga sama happy-nya, sama seperti menyambut Natal," ujar Glenn.

Album 'Hidayah' yang keluar atas kerjasama Bumi Entertaiment dan Royal Prima Musikindo (RPM) itu berisi 12 lagu. Glenn Fredly sendiri bertindak sebagai music producer, vocal director dan eksekutif produser. Lagu-lagu religi yang dinyanyikan beberapa musisi antara lain,

1. Alfatihah - Dian Pramana Putra
2. Tuhan Tak Perlu Dibela - Havis Della MC, Kunokini, Indra Lesmana dan Archipelago Choir
3. Damai Di Jiwa - Archi Harahap
4. Syahadat - Dian Pramana Putra
5. Maha Rindu - Kamila
6. Keyakinan Hati - Nikita Willy
7. Hihasi (Hidup Hanya Sekali) - Teddy Adhitya feat Idang Rashidi, Yance Manusama. Aldy Neo, Rayendra Sunito, dan Tompi
8. Senyuman dari Surga - Jozz Felix
9. Kembali Padamu - Motif Band feat Toto & Fathdina
10. Rahasia Ilahi - Rieka Roslan, Iga Mawarni, dan Dian HP
11. Rayakan - Dea Panendra
12. Alhamdulillah - Fathdina

Cocok nih Feders untuk menyambut bulan Ramadhan. (federaloil.co.id)   

 

 

Source  & Foto  : www.liputan6.com