alexa

DETAIL NEWS

Ryan Germick, Sosok Dibalik Gambar-Gambar Google Doodle

Date : 01 Juni 2016 , Post Via : adit, Views : 961




Google Doodle memiliki banyak gambar atraktif dan penuh makna, tak sedikit orang yang tahu sosok dibalik gambar-gambar Google Doodle, Ryan Germick yang merupakan penggambar utama dan pemimpin tim yang menciptakan gambar-gambar logo Google yang berubah-ubah.

Kreatifitas tentu hal yang dimiliki lelaki berusia 35 tahun yang gemar menggambar sejak kanak-kanak ini. Bahkan dirinya mengakui tidak bisa berhenti menggambar, apalagi semenjak dirinya tergabung di Google 2006 silam.

Germick mendapat posisi di tim Doodle dan bekerja di bawah bimbingan Dennis Hwang, orang yang dianggap sebagai Bapak Google Doodle. Internetlah yang benar-benar mengasah ambisi Germick sebagai seniman.

Untuk menjadi seorang tukang corat-coret yang sukses di Google butuh sejumlah keahlian lintas fungsi, kata Germick. Di antaranya: etos kerja kuat, kemauan belajar, selera humor, penghargaan pada proses kreatif, dan setidaknya satu bakat ekspresif. Pekerjaan itu sebenarnya tentang menyatukan seni dan teknologi.

Germick mengawasi staf yang terdiri dari selusin atau lebih pedesain dan teknisi di kantor pusat Google di Mountain View, California. Tim itu bekerja bersama ratusan staf Doodle lainnya di kantor Google di seluruh dunia. (federaloil.co.id)