alexa

DETAIL NEWS

Ini Jadinya Jika Airbus Produksi Sepeda Motor, Harganya Bikin Geleng-Geleng

Date : 31 Mei 2016 , Post Via : adit, Views : 842




Light Rider, itulah nama yang disematkan pada sepeda motor dengan desain nyeleneh ini, penciptanya adalah APWorks, anak perusahaan Airbus yang terkenal sebagai produsen pesawat terbang komersial.

Dilansir Carscoops, Airbus memanfaatkan keunggulan di bidang dirgantara dalam membangun Light Rider, di mana sepeda motor ini dibangun dari ribuan lapis bubuk klogam 30 pM. Pihak APWorks menyebut bila rangka terbuat dari Scalmalloy, alumunium khusus untuk bahan pesawat dengan kekuatan setara titanium.

Bobot sepeda motor ini hanya 35 kilogram, sumber penggeraknya motor listrik 6 kW yang mampu memproduksi 35 Tk dan torsi 130 Nm. Secara tenaga memang tidak uar biasa namun jika ditarik perbandingan bobot dan tenaga maka motor listrik ini lumayan kencang dengan kecepatan maksimal 80 km/jam.

"Kami telah menggunakan pengetahuan dalam manufaktur untuk menciptakan alat transportasi yang sesuai dengan harapan kami. Ini sangat kuat, ringan, dengan kualitas tertinggi," kata Niels Grafen dari APWorks.

APWorks berencana memproduksi Light Rider untuk umum, dengan rencana awal 50 unit. Harganya dipatok 50 ribu Euro atau sekitar Rp 757 jutaan, dengan tanda jadi pemesanan 2 ribu Euro atau sekitar Rp 30,2 jutaan.

Wooww, ternyata harganya tidak seringan bobotnya ya Feders. (federaloil.co.id)