DETAIL NEWS

Honda Supra GTR 150, Mesin Sport Baju Bebek

Date : 25 Mei 2016 , Post Via : adit, Views : 7203




Sejatinya Honda Spra GTR 150 yang baru di launching PT Astra Honda Motor (AHM) baru lalu adalah motor dengan mesin tipe sport. disebut seperti itu karena konfigurasi mesin tegak yang lazim di pakai motor sport, hanya saja baju alias rangka dan bodi yang dipakai tipe bebek alias underbone.

Tampilannya ya selayaknya motor bebek, fork depan pendek dengan bodi membentuk sayap. Kurang lebih ini motor seperti seterunya yang lahir lebih dulu, Yamaha MX King 150 yang juga berkarakter sama.

Mesin dengan diameter x langkah piston 57,3 mm x 57,8 mm, konstruksi kem DOHC 4 klep dengan roller rocker arm yang disempurnakan pendingin cair ini identik dengan mesin yang dipakai 'saudaranya', Sonic 150R, All New CB150R dan All New CBR150R. Jadi buat Feders yang sudah membeli motor ini jangan ragu untuk menuangkan Federal Racing atau Federal Supreme XX 30 ketika mengganti oli rutin.

Motor dengan teknologi injeksi PGM-FI dengan throttle body berdiameter 30 mm dan injektor 8 lubang ini memiliki power maksimum yang di klaim sebesar 15,74 dk di kitiran 9.000 rpm, untuk torsi maksimumnya terhimpun 13,5 Nmdi 6.500 rpm, asik kan tenaganya Feders.

Tersedia 4 pilihan warna, Spartan Red dan Cruiser White yang di banderol Rp 21,3 juta (OTR DKI Jakarta) sementara untuk pilihan kelir Exclusive Grande Blue dan Exclusive Gun Black di jual dengan harga Rp 21,5 juta (OTR DKI Jakarta). (federaloil.co.id)





Data spesifikasi Honda Supra GTR150
P x L x T: 2.025 x 725 x 1.102 mm
Jarak sumbu roda: 1.284 mm
Jarak terendah: 150 mm
Tinggi jok: 780 mm
Berat kosong: 119 kg
Radius putar: 1.900 mm
Kapasitas tangki bensin: 4,5 liter
Tipe mesin: 4 langkah DOHC 4 katup
Bore x stroke: 57,3 x 57,8 mm
Kapasitas mesin: 149,16 cc
Pendinginan: liquid cooled dengan kipas auto
Sistem pengabutan: PGM-FI
Rasio kompresi: 11,3:1
Tenaga maksimal: 15,74 dk (11,6 kW)/9.000 rpm
Torsi maksimal: 13,5 Nm/6.500 rpm
Transmisi: manual 6 percepatan
Pola perpindahan gigi: 1-N-2-3-4-5-6
Starter: electric & kick starter
Sistem kopling: wet multiple with coil spring
Sistem pelumasan: basah
Kapasitas oli: 1,1 liter
Tipe sasis: twin tube steel
Ukuran ban depan: 90/80-17 46P (Tubeless)
Ukuran ban belakang: 120/70-17 58P (Tubeless)
Rem depan: hidraulic disc
Rem belakang: hidraulic disc
Suspensi depan: teleskopik
Suspensi belakang: monosok
Sistem pengapian: full transistor
Aki: MF 12 V-5,0 Ah
Tipe busi: NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9