DETAIL NEWS

Motor Peserta Federal Oil Daily Special Performance Telah Melalui Dynotest

Date : 21 Mei 2016 , Post Via : adit, Views : 1480



 

Uji kualitas dan pembuktian ketahanan pelumas Federal Oil bertajuk Federal Oil Daily Special Performance yang telah resmi berlangsung sejak Rabu (18/5) kemarin sebelumnya telah dilakukan dynotest pada kelima motor peserta.

Dynotest yang dilakukan di Ultraspeed yang berada di Kebun Jeruk, Jakarta Barat, bertujuan untuk mengetahui masing-masing power maksimal dan torsi maksimal dari kelima motor tersebut. Sehingga nantinya cerita dari peserta yang dirasakan oleh para peserta didukung oleh data dari hasil dyno.

Tes kali ini dilakukan pada lima motor yang dipakai aktivitas sehari-hari pemiliknya. Ragam latar belakang dan profesi pemiliknya membuat test ini lebih mendekati keadaan sesungguhnya pengguna motor di Indonesia.

Pelumas yang dites adalah Federal Matic 40 untuk Honda BeAT, Federal Matic 30 diuji untuk Yamaha NMax, sedangkan Federal Supreme XX 30 untuk Honda CBR 150R. Adapun Federal Racing untuk Yamaha ViXion dan Kawasaki Ninja.

Federal Oil Daily SPecial Performance yang bekerja sama dengan media online Dapurpacu.com ini selain melakukan dynotest, nantinya juga akan dilakukan pembongkaran mesin untuk mengetahui efek dari pemakaian pelumas Federal Oil pada komponen mesin yang dilumasi.

Hasil dyno dan foto komponen mesin, nantinya akan Dapurpacu.com sebarkan kepada publik, setelah para peserta ini sudah menempuh di 5000 km. Jadi, saat para peserta sudah berada di 5000 km, motor kembali dinaikan ke mesin dynojet, lalu setelah itu dibongkar untuk melihat kondisi komponen mesin berupa diding piston dan liner.

Penasaran kan dengan hasilnya Feders ? (federaloil.co.id)

 

 

Foto   : www.dapurpacu.com