alexa

DETAIL NEWS

BMW S1000RR Ala Motor Balap Ketahanan Bol d'Or

Date : 13 Mei 2016 , Post Via : adit, Views : 1109




Basic BMW S1000RR yang merupakan motor modern di konsep 'kembali ke masa lalu' oleh Praem, builder ternama dari Perancis. Mengincar tampilan motor balap ketahanan  Bol d'Or yang sudah dihelat dari tahun 1922.

Bol d'Or adalah balap ketahanan yang kala itu digelar di sirkuit Paul Richard, Perancis. Konsep yang coba di terjemahkan dalam tampilan BMW S1000RR adalah Bol d'Or di era '80-an.

Fairing yang membalut motor ini tak lagi menutupi seluruh mesinnya, sebaliknya, fairing tersebut malah memamerkan kemolekan rancang bangun sasis dan otot mesin.

Bentuk bodi lainnya didesain kuno dengan tekukan garis khas masa itu, tidak ada tarikan-tarikan futuristis, simak saja bentuk fairing depannya yang cenderung membulat, kontras dengan bodi belakang yang malah kotak cenderung kaku.

Namun tampilan kuno tersebut berbanding terbalik dengan performanya, tidak perlu diragukan keampuhan mesin 4 silinder segari berkapasitas 1.000 cc ini dalam mencakar aspal sirkuit.

Komponen yang menempel pada motor berjuluk Optimus Praem ini pun pastinya berteknologi tinggi, bisa ditilik dari penggunaan sokbreker depan, knalpot, peranti rem yang 'didatangkan' dari masa kini. (federaloil.co.id)