Beranda / Berita / Penyebab Piston Macet

Ini Akibat Jika Kamu Memakai Oli Sembarang, Salah Satunya Bisa Bikin Piston Macet

Tanggal : , Penulis : Admin

Ini Akibat Jika Kamu Memakai Oli Sembarang, Salah Satunya Bisa Bikin Piston Macet

FEDERS - Piston macet bagaikan jantung manusia yang berhenti bekerja, Feders yang sayang motornya tidak akan sembarangan menggunakan oli untuk melumasi jantung motornya.

Pelumas yang baik dan sesuai dengan spesifikasi mesin sangat diperlukan untuk menjamin kinerja piston dan mesin secara keseluruhan. Kebutuhan berbeda tiap mesin motor membuat pemilik sepeda motor harus cermat dalam memilih pelumas.

Kesalahan spesifikasi pelumas atau mutu pelumas yang buruk dapat menyebabkan beberapa kerugian, salah satunya piston macet. Hal ini membuat mesin berhenti seketika, efeknya beberapa komponen akan mengalami kerusakan.

Baca Juga: Federal Ultratec Matic, Cocok untuk Oli Sepeda Motor Matic yang Usianya Lebih Dari 5 Tahun

Kualitas pelumas yang buruk seperti penguapan oli sehingga membuat kapasitas oli berkurang. Dibutuhkan pelumas yang mengandung Anti Oxidant sehingga mutunya tetap terjaga meski dalam kondisi ekstrim sekalipun.

Kotoran dalam mesin pun kadang menjadi penyeban macetnya piston, Double Act Cleaner, ialah aditif yang tugasnya membersihkan mesin dan melindungi oli dari kontaminan yang akan mengurangi performanya. Sehingga kotoran akan 'diikat' dan tidak akan masuk diantara celah piston dan dinding silinder.

Federal Oil memiliki line up pelumas yang lengkap untuk segala jenis motor yang telah melalui proses riset yang panjang dan berkesinambungan. Sehingga menjadi pelumas spesial yang mampu memberikan perlindungan sekaligus meningkatkan performa motor. (federaloil.co.id)
 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine