alexa

DETAIL NEWS

Motor Karya Desainer Muda Honda Ini Dibanderol Rp 100 jutaan

Date : 11 April 2014 , Post Via : admin, Views : 8483

Motor Konsep Honda, Honda NM4 Vultus, Harga Motor Honda, Harga Honda NM4 Vultus

Honda mengumumkan harga jual Honda NM4 Vultus. Motor konsep yang sempat mejeng di ajang Osaka Motor Show dan Bangkok International Motor Show 2014 ini diabnderol sekitar Rp 100 jutaan. Wah, mahal banget!

Dirilis oleh mr-bike, harga Honda NM4 Vultus di Jepang mencapai 999 ribu Yen atau setara dengan Rp 110 juta. Terbanyang kan kalau masuk ke Indonesia pasti harganya lebih tinggi lagi.

Lalu apa keunggulan Honda NM4 Vultus? Motor bergaya turing ini memiliki fairing besar di bagian depan. Dibaliknya terdapat bagasi berkapasitas 3 liter dengan charger handphone. Lalu area setang yang unik karena panel indikatornya bisa berubah warna.

Honda NM4 Vultus memiliki riding position yang cukup nyaman karena posisi duduk yang rendah, setang cukup tinggi dan kaki yang bisa sedikit selonjor ke depan. Agar lebih nyaman, pengendara Honda NM4 Vultus juga bisa menaikan jok belakang sebagai sandaran punggung.

Honda NM4 Vultus dibekali mesin 745 cc dua silinder segaris. bertenaga hingga 54 hp. Karakter tenaganya memanjakan putaran bawah hingga tengah. Pada area transmisi, dual clutch sengaja dipasang lengkap dengan transmisi automatic 7 percepatan.

Demi menunjang stabilitas berkendara, Honda mengaplikasi rangka tipe diamond dari baja dengan paket suspensi berukuran 43 mm dan monoshock tipe pro link di belakang. Perangkat penghenti lajunya mengandalkan disk brake ABS 320 mm (depan) dan Belakang berukuran 240 mm. Dipadu dengan ban 120/70 lingkar 18 inci di depan dan 200/50 lingkar 17 inci di belakang.

Honda NM4 Vultus menjadi sebuah gebrakan yang diberikan Honda kepada pecinta roda dua. Pasalnya, motor ini merupakan hasil karya para desainer muda Honda yang kebanyakan berusia diantara 20-30 tahun. Segmen NM4 Vultus sendiri sepertinya sangat tepat untuk menyasar kaum urban muda yang gemar berkendara.