DETAIL NEWS

Yuk Kita Cuci Jas Hujan, Ini Caranya Feders

Date : 11 Januari 2017 , Post Via : adit, Views : 1557

 

Jas hujan sering dipakai tapi perawatannya sangat minim. Padahal bila dibiarkan atau setelah dipakai hanya digantung, kotoran yang menempel akan merusak elastisitas bahan. Bahkan bila kering akan mudah sobek.

Kebanyakan habis pakai langsung disimpan di bagasi motor, pasti lama-lama akan timbul bau apek. Daripada jas hujan cepat rusak dan bau mending lakukan perawatan. Dan enggak susah kok, tinggal cuci-bilas.

Siapkan ember berisi air bersih, atau lebih bagus bilas terlebih dahulu di kucuran air keran. Ini agar kotoran dan pasir yang menempel terbilas air. Setelah kotoran terangkat, agar lebih bersih gunakan sabun cair untuk lebih membersihkan permukaan jas hujan.

Saat menggunakan sabun untuk membersihkan, jangan dikucek karena akan merusak jas hujan. Untuk bahan yang parasit, biasanya di bagian dalam terdapat lapisan karet, kalau dikucek bisa rusak. Lebih baik diusap menggunakan tangan atau busa seperti mencuci motor. Bila dirasa bersih, lakukan pembilasan.

Waktu pengeringan, kibas-kibaskan agar air yang masih banyak di jas hujan terbuang. Lalu gantungkan sampai kering. Tapi, jangan di tempat terlalu panas, bisa merusak karet yang ada di rain coat. (federaloil.co.id)