alexa

DETAIL NEWS

Barry Sheene Movie, Cerita Tentang Legenda Balap Motor

Date : 23 Februari 2016 , Post Via : adit, Views : 1576




 

Era 70-an, dunia balap motor tak ada yang tidak kenal dengan sosok Barry Sheene, pebalap kelahiran 11 September 1950 asal Inggris ini menjadi fenomena dan trendsetter saat itu.

Memenangi titel juara dunia sebanyak dua kali, banyak yang dikorbankan Sheene untuk meraihnya. Kecelakaan fatal dengan kecepatan diatas 170 mph yang beberapa kali dialaminya mendorong dirinya untuk melakukan perubahan pada perlengkapan keamanan yang digunakan pada balapan motor.

Film ini mengambil 'bahan' dari buku ‘Barry: The Story of Motorcycling Legend Barry Sheene’ yang ditulis oleh rekan satu timnya, Steve Parrish dan komentator balap motor terkenal Nick Harris.

Sheene yang penuh karisma ini memang selalu mencuri perhatian dimasanya, seperti lubang di moncong helmnya yang sengaja dibuat agar dirinya yang perokok bisa menikmati beberapa hisap rokok tepat sebelum start.

Film yang dibuat IO Films Australia dan Deep Spring Picture UK ini akan menyajikan aksi-aksi luar biasa dari balapan motor, juga sisi lain dunia balap motor di era tersebut. Mengingatkan akan film serupa berjudul Rush yang bercerita tentang legenda balapan Formula 1 James Hunt dan Niki Lauda.

Buat kamu yang penasaran, bisa lihat teasernya disini. (federaloil.co.id)