DETAIL NEWS

FIA Kampanyekan Road Safety di Indonesia

Date : 19 Februari 2016 , Post Via : adit, Views : 1637





 

FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) melalui presidennya Jean Todt mengunjungi Indonesia untuk bertemu dengan PP IMI (Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia) menjelaskan tentang program road safety untuk Indonesia.

Asosiasi yang mewakili kepentingan individu dan organisasi otomotif dunia ini memberikan arahan untuk menjalankan program-program road safety di Indonesia, dimana sebagi regulator, IMI harus melakukan kampanye road safety dengan mengedukasi pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan harus mampu menghargai diri sendiri maupun orang lain.

Walaupun data dari Kepolisian Indoensia pada tahun 2015 menyatakan bahwa angka kecelakaan telah turun secara drastis selama 5 tahun terakhir, tapi masih terhitung tinggi menurut ukuran dunia. Kecelakaan di jalan raya merupakan salah satu pembunuh paling berbahaya di dunia dan pembunuh nomor satu untuk masyarakat usia 15-29 tahun.

Ketua Umum IMI, Sadikin Aksa mengatakan IMI sudah memiliki prorgram kampanye road safety  yang telah berjalan dalam dua tahun terakhir, yaitu Road Safety Goes to School dan sudah dijalankan di 16 provinsi.

Namun, menurut Jean Todt angka tersebut masih kurang, beliau meminta tahun ini program tersebut harus dilakukan merata ke seluruh di Indonesia, di 34 provinsi, walaupun angka kendaraan bermotor di beberapa propinsi masih kecil. Namun harus tetap disosialisasikan karena hal ini merupakan kampanye dunia dan sangat bermanfaat.

Untuk menjalankan program road safety ini, IMI diharapkan dapat bekerja sama dengan berbagai pihak yang bersedia mendukung kegiatan ini. (federaloil.co.id)