alexa

DETAIL NEWS

Honda CBR150R, Sensasi MotoGP Lebih Lincah dan Nyaman

Date : 15 Februari 2016 , Post Via : adit, Views : 2510




 

Peluncuran Honda CBR150R oleh PT Astra Honda Motor (AHM) yang berbarengan dengan hari valentine (14/2) di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat boleh dibilang bersensasi MotoGP.

Dihadiri oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang merupakan pembalap andalan Honda Racing di MotoGP 2016 menambah 'nilai' dari motor yang spesifikasi mesinnya cocok disiram oli Federal Racing ini.


 

Perubahan terjadi pada sasis yag membuat bobot Generasi CBR dengan mesin paling kecil ini menjadi jauh lebih ringan dibanding pendahulunya.

“Melakukan reduksi beban hingga 5 kg dan sentralisasi bobot. Riding position menjadi pada batang kemudi setinggi 686 mm, berkurang 24 mm dari pendahulunya,” ujar Kenji Kawai large Project Honda R&D Co.LTD Motorcycle Honda, seperti dikutip dari Dapurpacu.com.

Makin ringannya bobot motor yang pengaruhnya pada handling yang makin lincah dan nyaman masih ditambah revisi pada area mesin, teknologi uniaxial primary balancer, offset cylinder dan roller rocker arm menjamin getaran mesin banyak berkurang.

Perbaikan handling masih disumbang pula oleh pemanjangan lengan ayun sebanyak 13 mm yang membuat motor lebih stabil.

Motor yang tampilan bodinya makin sporty ini dibanderol Rp 32,5 juta (OTR Jakarta) untuk edisi Revolution White dan Nitro Black, Honda Racing Red yang dihargai Rp 33,1 juta dan  RP 33,3 juta untuk MotoGP Edition.

Kamu pilih yang mana Feders (federaloil.co.id)


Foto  : www.dapurpacu.com