DETAIL NEWS

Bikin Kinclong Mika Spidometer, Ini Caranya

Date : 29 Januari 2016 , Post Via : adit, Views : 2212

Motor dengan usia pakai tahunan biasanya akan alami hal ini, apalagi jika motor Feders sering parkir di bawah sinar matahari langsung, maka akan timbul retak-retak kecil akibat tersorot sinar matahari.

Retak kecil tersebut sangat mengganggu jika dibiarkan, spidometer sebagai panel informasi kecepatan dan informasi penting lainnya jadi tidak informatif karena pandangan terganggu. Gampangnya ya diganti baru mikanya Feders, tapi ada trik 'kuno' yang bisa dicoba, tanpa mengganti mika spidometer.

Caranya dengan 'melumasi' permukaan mika spidometer, bisa menggunakan oli apa saja, yang penting bukan oli bekas pakai. Teteskan oli pada permukaan spidometer, jangan terlalu banyak, setelah itu balurkan secara merata ke seluruh permukaan mika spidometer.

Jika kondisi retak-retak tersebut lumayan parah, maka oleskan lagi oli secara merata. Diamkan selama 3-5 menit agar oli meresap ke permukaan yang retak, setelah itu lap sampai kering.

Akan terlihat hasilnya mika spidometer lebih bening dari sebelumnya. Tapi ingat Feders, cara ini hanya sementara, setelah tersiram sinar matahari beberapa kali maka retak-retak pada mika spidometer akan terlihat kembali. Untuk menghilangkannya bisa mengulangi langkah diatas.

Selamat mencoba.