alexa

DETAIL NEWS

Balap Liar Akan Dilegalkan, Begini Caranya

Date : 13 Januari 2016 , Post Via : adit, Views : 2340



 

Balap liar sudah menjadi isu yang hadir ditengah masyarakat sejak lama, kalau bicara tahun, boleh jadi kegiatan inisudah ada sejak era 70-an. Nah hal ini yang akan diberantas Kepolisian dan pihak-pihak terkait Feders.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI), Dinas Perhubungan dan perwakilan Kota Madya Provinsi DKI Jakarta juga para stakeholder sudah melakukan diskusi terkait hal tersebut (12/1) di Aula Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya.

"Balap liar ini sudah menjadi gangguan keamanan, kelancaran dan ketertiban. Kita ingin menyalurkan minat dan bakat remaja-remaja kita untuk berprestasi. Namun, tidak melalui penindakan hukum, tapi dengan memfasilitasi," tegas Kombes Pol. Risyapudin Nursin, Dirlantas Polda Metro Jaya seperti dikutip dari laman Otomotifnet.com.

Selanjutnya akan dibentuk organisasi kepengurusan sebagai badan yang bertanggungjawab membuat regulasi. Jadi rencananya Feders, kegiatan ini akan dihajat dijalan raya, layaknya car free night.

Yang pasti seluruh pihak yang terkait akan bekerja sama demi terwujudnya kegiatan yang rencananya akan mulai berjalan pada Februari 2016.

Seperti apa jadinya nanti, kita tunggu saja Feders.