alexa

DETAIL NEWS

Begini Caranya Agar Motor Matic Awet

Date : 01 Mei 2017 , Post Via : adit, Views : 2987

 

Sepeda motor matic menjadi popular di Indonesia karena kemudahan dan kenyamanan yang dihadirkan motor jenis ini. Dengan beragam teknologi baru yang diadopsi motor jenis ini membuat umur mesin lebih panjang dan penggunaan bahan bakar lebih irit.

Keunggulan dari motor matic tersebut akan dirasakan ketika motor dalam kondisi puncaknya, maka itu Feders jangan sampai alpa merawat motor matic kalian. Berikut cara memperlakukan motor matic agar awet dan terjaga performanya :

1. Panaskan mesin sebelum digunakan sekitar 1 sampai 3 menit agar komponen didalam mesin terlumasi dengan baik, suhu mesin yang ideal membuat pembakaran homogen yang berujung pada penggunaan bahan bakar yang efisien.

2. Jangan membuka memutar gas secara mendadak, selain menyebabkan penggunaan bahan bakar menjadi lebih boros juga membuat masa pakai komponen di dalam mesin dan unit transmisi menjadi lebih pendek, jika akan menambah kecepatan lakukan secara bertahap.

3. Rutin memeriksa tegangan accu, karena motor matic dengan teknologi injeksi amat bergantung pada arus listrik yang disalurkan accu. Bila tegangan accu tidak sesuai dengan anjuran pabrik maka umur pakai motor menjadi lebih pendek.

4. Rutin memeriksa unit transmisi yang merupakan salah satu komponen vital motor matic, pastikan seluruh komponen sesuai dengan anjuran pabrik agar performa motor matic Feders selalu baik.

5. Cek tekanan angin ban, dengan tekanan angin ban yang kurang maka mesin akan lebih berat kerjanya, salah satu akibatnya penggunaan bahan bakar menjadi lebih boros.

6. Gunakan selalu oli motor dan oli matik berkualitas, Federal Oil yang diformulasi untuk melumasi dan melindungi komponen mesin, juga membuat penggunaan bahan bakar lebih irit. Oli motor terbaik juga menjaga suhu mesin tetap dingin dan oli tidak mudah berkurang tersedia untuk semua jenis dan merek motor.

7. Selalu melakukan perawatan berkala di bengkel terpercaya seperti Federal Oil Center yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.


Demikian langkah-langkah yang harus diterapkan agar motor matic Feders awet dan selalu berada dalam performa puncak.