alexa

DETAIL NEWS

Phase One, Kamera Super Seharga Rp 680 Juta

Date : 07 Januari 2016 , Post Via : adit, Views : 1346



 

Fotografer profesional yang bergerak dibidang fine art, fashion, landscape atau bidang apapun yang membutuhkan detail yang sangat rinci tentu sudah familiar dengan Phase One, kamera super canggih asal Denmark ini yang menggandeng Sony untuk menciptakan sensor CMOS-nya.

memiliki resolusi super 100 Megapiksel (MP) dengan menggunakan sensor berukuran 53,7 mm x 40,44 mm dengan jenis CMOS. Kamera ini memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan sensor CCD.

Sensor canggih tersebut bisa merekam 16 bit warna, memiliki dynamic range mencapai 15 stop yang membantu memudahkan fotografer mengeluarkan detail di area highlight dan shadow dalam kondisi pencahayaan yang kontras.

Seperti dilaporkan Gizmag, kamera dengan sistem XF ini memiliki beberapa fitur yang dirancang agar digunakan dengan menggunakan sensor megapiksel super tinggi, seperti system Honeybee Auto Focus, Vibration Tracking, Electronic First Curtain Shutter dan teknologi Vibration Detection.

Bukan kali pertama Phase One bekerjasama dengan Sony, sebelumnya mereka sempat berkolaborasi menciptakan sensor 50 MP untuk medium format yang digunakan di modul digital back Phase One IQ3 50 MP.

Dengan segala kecanggihannya itu, jangan kaget dengan harganya Feders ! USD 48,990 atau setara dengan Rp 680 juta harus dirogoh untuk bawa pulang Phase One.