alexa

DETAIL NEWS

Ini Manfaat Lain Silica Gel, Sangat Berguna Feders

Date : 26 Maret 2016 , Post Via : adit, Views : 3122



 

Pada barang-barang yang baru dibeli kalian akan menemukan silica gel, kantung kertas yang berisi butiran silikon dioksida ini gunanya untuk menyerap kelembaban dari udara.

Jika kalian biasa membuang kantung silica gel tersebut, mulai saat ini jangan dilakukan lagi Feders, karena seperti dimuat pada laman The Sun, silica gel berguna untuk keperluan lainnya.

Apa saja kegunaan butiran yang sanggup menyerap 20-40 % air dari beratnya sendiri ini, berikut ulasannya ;

1. Mengeringkan ponsel

Ponsel yang basah akibat masuk kedalam air atau pun karena hujan, silica gel bisa mengeringkannya. Siapkan silica gel didalam wadah kemudian masukan ponsel yang basah tadi kedalam wadah tersebut tentu setelah ponsel di keringkan menggunakan tisu terlebih dahulu. Silica gel akan menyerap kelembaban 10 kali lebih efektif.

2. Menjaga keawetan foto dan buku

Jika kalian memiliki koleksi foto dan buku, maka silicagel efektif untuk mencegah lembap dan bau pada foto dan buku yang menumpuk, simpan silica gel pada tempat penyimpakan koleksi buku dan foto kalian Feders.

3. Membuat tas dan sepatu tidak bau

Salah satu kemampuan silica gel adalah menghilangkan bakteri, pada sepatu dan tas, bakteri dapat menimbulkan bau tak sedap, masukan silica gel pada sepatu dan tas yang tidak dipakai maka bakteri yang bersarang akan hilang dan tas juga sepatu kalian terbebas dari bau tak sedap.

4. Packing pakaian kotor

Jika kalian sering bepergian, kalian pasti pernah packing pakaian kotor. Ketika melakukan hal tersebut, masukan silica gel untuk mencegah kelembaban menyebar didalam tas atau koper kalian.

5. Menjaga Make Up dan Perhiasan

Untuk kalian Feders wanita silica gel dapat mencegah lipstik kalian lengket, juga dapat membuat perhiasan tetap mengkilap meski disipan di ruang penyimpanan. (federaloil.co.id)