DETAIL NEWS

Libas Banjir Pakai Skutik, Aman Namun Tetap Ada Caranya

Date : 04 Maret 2016 , Post Via : adit, Views : 2234

 

Hujan yang sering terjadi dalam beberapa minggu terakhir patut diwaspadai bagi pengguna skutik (skuter matic). Memperhitungkan cara mengendarai sekaligus menerabas genangan air adalah wajib agar tidak mogok.

Untuk menghindarinya, ada beberapa cara yang harus juga diperhatikan. Selama genangan air tidak melebihi tinggi dari perangkat transmisi atau akrab dibesut CVT, skutik dipastikan aman libas banjit atau genangan air.

Selain itu kalian juga harus melakukan pengecekan sektor kelistrikan. Cipratan air bisa menyebabkan kerusakan pada bagian ini karena meski soket-soket yang rawan air sudah dibuat seaman mungkin, air masih bisa menyelusup masuk. Contoh soket yang rawan kena air adalah pada sensor O2, soket koil dan CKP.

Lakukan pengamatan dengan seksama ketika akan melibas genangan air, pastikan ketinggiannya aman buat motor kalian Feders, karena jika air masuk kedalam CVT dipastikan skutik kalian jalan ditempat karena sabuka penggerak tidak mendapatkan traksi pada lempengannya. (federaloil.co.id)