alexa

DETAIL NEWS

Fitur Baru Google Maps Indonesia, Anti Nyasar Di Dalam Gedung

Date : 18 Desember 2015 , Post Via : adit, Views : 1736



 

Beberapa Feders mungkin pernah tersesat atau kebingungan didalam gedung yang luas seperti mall, perkantoran atau bandara ketika mencari spot tertentu misalnya toko, ATM atau toilet.

Dengan hadirnya fitur baru dari Google Maps Indonesia masalah tersebut bisa terpecahkan, Feders tidak akan nyasar lagi karena diberikan petunjuk arah melalui gadget/

“Fitur ini memberikan kemudahan untuk pengguna di Indonesia, baik turis maupun masyarakat setempat,” kata Nikhil Vaishnavi, Product Manager, Google Maps.

Serupa dengan layanan Google Maps biasa, akan ada “titik biru” yang berkedap­-kedip sesuai titik di mana pengguna berada. Denah lantai yang mendetail akan muncul secara otomatis saat pengguna melakukan zoom in di gedung atau lokasi di mana fitur Indoor Maps tersedia. Ketika berpindah lantai, Google Maps juga akan memperbarui lokasi.

Saat ini baru tersedia 60 tempat di 13 kota di Indonesia, jumlah gedung tersebut memang belum terlalu banyak. Akan tetapi, para pemilik gedung bisa membantu meningkatkan jumlah tersebut dengan cara mengunggah floorplan properti masing-masing pada tautan ini

Nantinya, Google akan membantu mengubah floorplantersebut ke dalam format Maps. Pemilik gedung bisa mengunggahnya melalui tautan ini.