alexa

DETAIL NEWS

Oli Motor Matic, Wajib Spesialis Dingin

Date : 22 April 2017 , Post Via : adit, Views : 5983

Oli motor ataupun oli matic merupakan bagian vital dari sebuah mesin motor matic, tugasnya melindungi part mesin dari keausan akibat gesekan berlebih. Tidak hanya itu, karena posisi mesin motor matic yang sedemikian rupa dan minim pendinginan, makanya perlu pelumas yang memiliki kualitas baik untuk meredam panas berlebih. Untuk itu jangan sampai salah pilih oli Feders.

Tugas oli motor cukup kompleks, dengan menjaga gesekan yang terjadi terus menerus didalam ruang mesin dan ruang bakar, fungsi oli menjaga tiap komponen tersebut menjadi lebih awet. Kualitas oli yang membuat komponen tersebut bisa tahan lama.

Berikut adalah fungsi dasar dari oli motor dan pasti dimiliki oleh tiap produk Federal Matic :

Mengurangi gesekan komponen mesin motor satu dengan yang lain. Gesekan yang terjadi dapat menyebabkan komponen mesin menjadi cepat aus, mengurangi tenaga yang dihasilkan, menghasilkan kotoran dan panas. Federal Matic mampu mengurangi gesekan tersebut, sehingga tenaga yang dihasilkan mesin tetap optimal.

Salah satunya sebagai pendingin dari panas yang dihasilkan proses pembakaran di dalam silinder dan panas yang dihasilkan dari gesekan antar komponen. Seperti Federal Matic yang berkarakter dingin, mampu membuat suhu mesin tetap pada suhu optimal.

Penutup celah antara piston dengan silinder, pelumas dapat mengurangi kebocoran kompresi maupun tekanan hasil pembakaran dengan membuat lapisan oli yang mengisi celah antara piston dan silinder.

Peredam getaran dan suara bising hasil benturan piston, batang piston dan poros engkol. Pelumas untuk melapisi antara bagian tersebut dan meredam benturan yang terjadi sehingga suara mesin lebih halus.

Juga sebagai pembersih kotoran hasil gesekan antar komponen mesin. Pelumas membantu membawa kotoran tersebut sehingga bagian yang bergesekan tetap bersih.

Pelindung karat, pelumas melapisi bagian logam sehingga menghindari kontak langsung dengan udara atau air.

Oleh sebab itu jangan asal pilih oli mootor untuk motor matic Feders, pilihlah oli motor terbaik, apalagi kalau bukan Federal Matic. (federaloil.co.id)