alexa

DETAIL NEWS

Kampanyekan Tulang Sehat Oleh Kutu Community

Date : 12 November 2015 , Post Via : adit, Views : 1451



 

Bukan Kutu yang ada di rambut ya Feders, Kutu Community adalah perkumpulan penggemar skuter Vespa dari yang klasik sampai yang terbaru. Pada Sabtu (7/11) lalu menggelar kampanye tulang sehat di Lapangan Basket, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Bekerja sama dengan PERWATUSI (Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia) dan JECBIL (Jets Executive & Community Basketball Invitational League) kampanye ini digelar untuk member Kutu khususnya dan masyarakat pada umumnya.

"Kegiatan sosial ini bagian dari cara Kami untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dalam berkendara aman kepada member Kutu pada khususnya dan masyarakat pengendara sepeda motor pada umumnya," tegas Sentot Soe, Ketua Umum Kutu Community.

Rangkaian kegiatan dimulai dari talk show tulang sehat, senam sehat, pertandingan basket hingga lomba foto Kutu Sehat yang menampilkan 2 model cantik bertubuh sehat. Dalam talk show tersebut, Ketua Umum PERWATUSI, Anita E Hutagalung mengatakan, tulang yang sehat akan mencegah osteoporosis (tulang keropos) yang telah menjadi salah satu penyakit berbahaya di Indonesia.

Pencegahan osteoporosis harus dilakukan sejak usia dini. Senam dan berolahraga adalah cara yang efetktif dan murah, seperti bermain basket yang melatih pergerakan tulang. “Para member Kutu harus memiliki tulang yang sehat supaya nyaman saat berkendara,” tambah Anita.

Sementara itu, Hendra, panitia JECBIL 2015 menyambut baik kolaborasi kegiatan bersama Kutu Community dan PERWATUSI. “Peran komunitas roda dua dalam mengampayekan hidup sehat sangat penting, apalagi para member Kutu telah tersebar di seluruh Nusantara.” jelasnya.

Sejak didirikan pada 17 Agustus 2014, Kutu Community telah melakukan berbagai kegiatan positif sebagai sarana berprestasi para membernya. Termasuk menggelar kegiatan sosial yang menjadi misi komunitas pengguna scooter ini, seperti kampanye tulang sehat.

“Tulang sehat, hidup sehat, berkendara jadi nyaman,” tutup Sentot Soe.