alexa

DETAIL NEWS

Lorenzo Juara Dunia 2015, Rossi Pahlawan MotoGP

Date : 09 November 2015 , Post Via : adit, Views : 1965



 

Seri terakhir gelaran MotoGP musim 2015 yang berlangsung Minggu, 8 November 2015 di Sirkuit Ricardi Tormo, Valencia, Spanyol menjadi seri penentuan perebutan juara dunia antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Setelah drama di Sepang beberapa waktu lalu yang mengakibatkan diganjarnya Rossi dengan hukuman start di grid paling belakang pada seri akhir tersebut.

Rossi mengawali lomba dengan sangat cemerlang, baru saja lampu start padam Rossi langsun merangsek merebut tak kurang dari 7 posisi pembaap didepannya, sungguh hal yang tidak biasa dari seorang Rossi yang selalu mengawali start dengan lambat. Pekerjaannya sungguh berat dengan keunggulan 7 poin kelasemen diatas Lorenzo, pembalap kelahiran Urbino, Italia ini harus finish tepat dibelakang Lorenzo jika menginginkan titel juara dunia MotoGP 2015.

Begitupun dengan Lorenzo yang start dari posisi pertama, tak sedikitpun posisinya ditempati pembalap lainnya, Marc Marquez yang membuntutinya sejak start hanya menjadi folowers sejatinya alias tidak dapat memberikan perlawanan kepada rekan senegaranya, dibelakangnya ada Dani Pedrosa yang memberikan perlawanan di dua lap terakhir namun tak sanggup menggoyahkan keperkasaan Lorenzo diatas Yamaha M-1.

Walhasil Rossi yang mampu berada di posisi ke 4 tah bisa berharap banyak pada skill dan motornya, jarak yang sudah terlampau jauh tak bisa dikejarnya, tinggal menunggu kesalahan Lorenzo atau Marquez dan Pedrosa mencuri posisi Lorenzo.

Ternyata setalah total 30 lap balapan berlangsung harapan Rossi pupus, Lorenzo memastikan gelar juara dunia MotoGP 2015 mencatatkan namanya. Perjuangan Rossi yang tidak kenal menyerah menjadi perhatian utama gelaran kali ini, sejak awal start kamera televisi tidak lepas dari motor bernomor 46 ini, Rossi dianggap sebagai pahlawan dalam MotoGP, berjuang dari grid terbelakang untuk satu mimpi merebut tahta juara dunia MotoGP 2015 yang akan menggenapkan rekor ke-10 titel juara dunianya.

Meski keyataan berkata lain, Rossi tetap dielu-elukan penggemarnya seperti penggemar Lorenzo bersukacita menyambut juara dunia yang baru.