DETAIL NEWS

Yamaha MWT-09, Jagoan Menikung

Date : 04 November 2015 , Post Via : adit, Views : 3023



 

Pada Tokyo Motor Show (TMS) 2015 baru lalu Yamaha memajang motor konsep yang diberi nama MWT-09, tema dari motor tersebut adalah 'COrnering Master' atau bolehlah disebut jagoan menikung.

Terinspirasi dari Yamaha Tricity, membawa teknologi Yamaha Leaning-Wheel (LMW) yang bahasa sederhanyanya adalah kedua roda depan akan mengikuti kontur jalan dan menyesuaikan kemiringan ketika motor dibawa berbelok.

Jadi menunggang motor roda tiga ini sama sensasinya dengan motor konvensional, bedanya pengandara akan merasa lebih percaya diri karena cengkraman roda depan lebih baik dan kemungikinan terjatuh sangat kecil.

“Suspensi depan diposisikan di luar, memungkinkan motor memiliki tingkat kinerja tinggi, sehingga pengendara dapat pergi bebas melalui jalan berkelok-kelok dengan kondisi jalan yang berubah dan dihiasi tikungan tajam,” kata Yamaha seperti dikutip dari Dapurpacu.com.

Mesin 850 cc 3-silinder 4-tak DOHC pendingin cairan dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi didaulat menjadi sumber gerak motor unik ini. Belum ada spesifikasi mendetail mengenai kemampuan kinerja mesin, namanya juga masih konsep Feders.