DETAIL NEWS

Laporan Blogger Peserta Federal Oil Goes To Sepang (1)

Date : 04 November 2015 , Post Via : adit, Views : 2552



 

Federal Oil Goes To Sepang yang baru-baru ini dilakukan Federal Oil ke sirkuit Sepang, Malaysia pada 24-26 Oktober 2015 yang bertepatan dengan seri ke-17 MotoGP diikuti oleh 5 orang blogger dari Kompasiana, mereka adalah pemenang dari Kompasiana Blogger Competition.

Seorang penulis blog tentu tak akan mensia-siakan kesempatan ini untuk menuangkan pengalamannya kedalam tulisan, kelima orang blogger tersebut menceritakan pengalamannya dengan sudut pandang yang berbeda.


 

Tulisan Yusuf Hendarsyah yang berjudul 'Terimakasih Xavier Simeon (2014-2015)' di copy paste dari artikel aslinya yang mengambil tema perpisahan dengan Xavier Simeon, pembalap Federal Oil Gresini Moto2 yang tahun depan akan digantikan oleh Sam Lowes, juga kebanggaannya bisa mendapatkan tandatangan Simeon untuk kedua orang anaknya dan mengenai momen langka yang ia dapatkan dari perjalanan Federal Oil Goes To Sepang 2015, berikut isi tulisannya ;

Terimakasih Xavier Simeon (2014-2015)

MotoGP Sepang, Malaysia telah usaI dilaksanakan kemarin,namun euforianya masih terasa hingga beberapa waktu ke depan. Apalagi insiden jatuhnya Marc Marquez di laps tujuh  adalah sesuatu yang dianggap luar biasa. Jatuhnya MM oleh Vale46 menjadi tajuk Headline di mana mana. Termasuk Saya dan puluhan peserta #FederalOilGoesToSepang yang menonton secara langsung perlombaan terbesar sejagat ini.  Hampir setiap waktu kami berdiskusi  akan kejadian  ini dan segala hal  tentang Motor dan  Sirkuit . Saya dan mewakili Kompasiana yang berjumlah enam orang termasuk Admin merasakan betapa berada di sirkuit ini sungguh luar biasa. Apalagi  kali ini menonton MotoGP Sepang 2015 secara langsung sebagai apresiasi dari Federal Oil .

Ya, Federal Oil telah membawa Kami terbang menuju Sepang, Malaysia. Sesuatu hal yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Federal Oil sebagai Sponsor resmi dari Tim Gresini dengan Pebalap Andalannya Xavier Simeon asal Belgia memberikan pengalaman berharga. Bisa mencium aroma aspal lintasan balap, bisa memegang motor besar tunggangan Xavier, bisa berfoto bersama dengan Xavier Simeon, bisa berfoto bersama dengan seluruh peserta di paddock yang membuat banyak orang iri dan banyak hal lainnya . Paling penting adalah tua muda tumpah ruah dalam arena sirkuit dan merasakan atmosfer arena balapan ini dengan bangganya apalagi kalau bisa langsung melihat, berjabat tangan dan mendapat tandatangan langsung Pebalap idola .

Ya, Federal Oil sekali lagi mengejutkan kami para pemenang lomba (menulis,kuis, foto selfie, distributor oli ) Apalagi Kami diberi fasilitas di luar Ekspektasi kami yang mengira hanya sekadar menonton di main Grand Tribun (Tribun Utama) namun Kami diberi fasilitas luar biasa berupa kartu sakti akses ke seluruh paddock yang tidak sembarang orang bisa masuk dan beraktivitas di sana. Peserta Federal OIl Goes To Sepang tentu saja bergembira ketika mengetahui hal ini. Kalau saja aspal tak panas mungkin ada yang sujud syukur atas karunia ini. Apalagi saya secara pribadi ada misi tersendiri yaitu mengejar tandatangan sang pebalap andalan Federal Oil, untuk hadiah kedua buah hati saya yang saya tinggalkan di Indonesia. Bisa dikatakan lebay, tapi itulah fakta sebenarnya .

Xavier Simeone adalah Pebalap Moto2 asal Belgia dengan nomor 19 nya yang tahun ini tidak diperpanjang lagi oleh tim Gressini . Selama Kurun dua tahun ( 2014-2015) Xavier telah mencoba memenuhi batas dari kemampuannya dalam memenangi setiap pertandingan moto2 , namun hasil secara umum belumlah memuaskan. Moto2 GP Australia berada di urutan ke-5 dan terakhir di Moto2 GP Sepang Xavier hanya bertengger di urutan kesepuluh. Namun keberadaannya menjadi kisah terbaik tersendiri. Xavier telah menjadi inspirasi banyak orang , terutama para penyuka Oli dengan merk Federal Oil khususnya di Indonesia. Betapa bangganya kami, bisa tahu pabrik Oli Federal, bisa kenal para petingginya, bisa ikutan lomba menulis tentang perjalanan Sumatera – Jawa yang melebih 3514 KM dan terakhir mendapat kesempatan bertemu langsung dengan Pebalapnya.

Untuk Xavier ada satu kesempatan lagi di Valencia, Spanyol. Ayo buktikan menjadi yang terbaik.

Dalam MotoGP Sepang Malaysia kali ini, kita tidak tahu apa dan siapa yang menjadi pemenangnya. Namun bagi saya , kemenangan itu adalah kalau bisa dapetin tandatangan Pebalap Xavier Simeon untuk kedua anak tercinta di Indonesia.Terimakasih ?#?FederalOil Terimakasih @kompasiana ?#?FederalOilGoesToSepang.

 

Bagaimana Feders artikel yang dibuat Yusuf, Oke kan ?

 

*beberapa bagian terkena proses edit karena typo tulisan dan kesalahan penyebutan tempat tanpa merubah inti dan maksud dari yang ingin disampaikan penulis