alexa

DETAIL NEWS

Mitos dan Fakta Tentang Sepeda Motor, Feders Wajib Tahu

Date : 27 Juli 2016 , Post Via : adit, Views : 9485


 

Banyak beredar mitos dan fakta tentang sepeda motor, beberapa masih mempercayai mitos-mitos tersebut Feders. Mulai dari cara menggunakan sepeda motor sampai dengan cara merawatnya.

Sebagai bikers pintar tentunya Feders bisa membedakan mana yang mitos dan mana yang fakta, ingin tahu mana yang mitos dan mana yang fakta ?

Berikut beberapa yang sering beredar di masyarakat ;

1. Motor inreyen allias motor baru tidak boleh dipakai ngebut, pernyataan ini merupakan mitos yang sebenarnya berasal dari orang-orang sebelum kita Feders, di jaman dahulu karena teknologi belum secanggih saat ini, motor baru harus melakukan inreyen. Faktanya saat ini motor baru sudah siap di gas sampai mentok Feders asalkan dilakukan secara bertahap.

2. Memanaskan motor semakin lama semakin baik, jelas-jelas itu merupakan mitos, karena faktanya cukup 2-3 menit motor sudah mencapai suhu idealnya, semakin lama motor dipanaskan maka akan semakin banyak energi yang terbuang.

3. Geber gas saat motor akan dimatikan agar accu terisi maksimal, untuk jaman modern seperti saat ini jelas-jelas itu adalah mitos Feders, faktanya sistem pengisian saat ini sudah jauh berbeda dengan jaman dahulu.

4. Motor Matic perawatannya bikin repot, sudah jelas ini mitos, faktanya motor matic lebih mudah dalam hal perawatan, tidak perlu setel ketegangan rantai. Dan prinsip kerja dari motor bakarnya sama saja dengan motor non-matic.

5. Pakai electric starter untuk menyalakan motor di pagi hari bikin accu tekor, merupakan mitos yang sampai saat ini masih dipercayai beberapa orang. Faktanya dengan semakin canggihnya mesin motor saat ini cukuk sekali pijit tombol starter maka motor akan langsung menyala. Jika motor tidak bisa menyala setelah berkali-kali barulah gunakan kick starter, jika dipaksa menggunakan electric starter niscaya accu akan tekor.

Itulah sebagian bear mitos yang beredar di masyarakat kita mengenai motor, Feders pasti bisa membedakan mana yang mitos dan mana yang fakta. (federaloil.co.id)