DETAIL NEWS

Awas, Jangan Sampai Oli Motor Berkurang

Date : 17 Mei 2017 , Post Via : adit, Views : 3609



 

Akibat dari berkurangnya oli motor adalah mesin overheat, ini baru awalnya, selanjutnya komponen di dalam mesin akan mengalami kerusakan, karena dengan berkurangnya oli maka pelumasan di dalam mesin menjadi tidak maksimal.

Penyebab berkurangnya oli motor atau oli matic bisa dari beberapa faktor. Bisa karena ada rembesan oli di beberapa bagian mesin, misal lubang pembuangan oli, area tutup klep atau area lainnya. Selain itu bisa pula dari kualitas oli yang tidak baik.

Rembesan oli motor yang terdapat di seputaran tutup klep klep misalnya, terjadi karena rusaknya seal, maka tekanan oli di area ini akan merembes keluar. Bisa juga pemasangan yang kurang cermat sehingga ada celah antara lubang dan tutupnya.

Jika area tutup klep dan lainnya aman dari rembesan oli namun oli mesin tetap saja berkurang, dapat dipastikan penyebabnya dari kalitas oli yang kurang baik. Pengguna Federal Oil tentunya tidak akan mengalami hal tersebut karena tiap pelumas dari Federal Oil telah diuji penguapannya sampai suhu 250 derajat selsius dan tetap aman tidak terjadi pengurangan oli motor dan oli matic akibat penguapan. (federaloil.co.id)