DETAIL NEWS

Naik Motor Berboncengan, Jangan Anggap Sepele

Date : 06 Juni 2017 , Post Via : adit, Views : 3489



 

Sepeda motor adalah media transportasi yang sangat fleksibel dan praktis. Merupakan hal yang biasa jika sepeda motor juga dipakai berboncengan.

Saking biasanya, aktifitas ini kadang dianggap sepele, padahal bicara berkendara, taruhannya adalah keselamatan Feders.

Selama ini selalu dibahas mengenai safety saat berkendara, aktifitas berboncengan saat ini masih belum terlalu diperhatikan sisi keselamatannya.

Hal yang perlu diperhatikan salah satunya keselarasan dalam posisi duduk. Pastikan kaki boncenger berpijak mantap di footstepnya.

Gerak-gerik boncenger pun perlu diperhatikan untuk tidak melakukan gerakan tiba-tiba saat berboncengan. Posisi boncengan menyamping juga tidak disarankan karena akan mempengaruhi keseimbangan.

Perangkat keselamatan bagi boncenger juga harus diperhatikan, karena ada prinsipnya resiko yang ditanggung sama seperti pengendara. Jadi mulai dari helm, jaket, celana, dan sepatu menjadi kewajiban yang harus dipakai saat berkendara.

Jika sudah dibiasakan, maka hal tersebut tidak akan berat untuk dilakukan, malah Feders akan merasa tidak nyaman jika tidak menggunakan pakaian yang safety saat berkendara. (federaloil.co.id)