alexa

DETAIL NEWS

MV Agusta F3 RC, Tampilan Balap Versi Jalan Raya

Date : 26 September 2015 , Post Via : adit, Views : 1894


 

Jules Cluzel dan Lorenzo Zanetti adalah dua pembalap yang menggeber MV Agusta diajang World Supersport (WSS). Namun jangan kaget jika melihat tunggangan kedua pembalap ini berseliweran di jalan raya. Karena baru saja MV Agusta mengeluarkan versi jalan raya dari motor balap tersebut.

MV Agusta F3 RC merupakan replika dari MV Agusta F3 yang turun di balapan bergengsi WSS. Embel-embel RC pada versi jalan rayanya merupakan singkatan dari Reparto Corse yang tiada lain adalah tim tempat Cluzel dan Zanetti membalap.

World Supersport adalah balapan motor satu tingkat dibawah World Superbike (WSBK). Sam Lowes, pembalap yang akan bergabung di tim Federal Oil Gresini Moto2 di musim 2016 nanti pernah membalap di WSS dan meraih titel Juara Dunia pata tahun 2013.

Ada dua pilihan kapasitas mesin pada MV Agusta F3 RC edisi terbatas ini, 675 cc dan 800 cc. keduanya memiliki bobot yang lebih ringan dibanding F3 model biasa, beberapa komponen yang sesuai dengan tema balap WSS dan tentunya yang paling mencolok adalah kelir yang menyesuaikan dengan livery balap tim MV Agusta Reparto Corse.

Motor yang dilengkapi kelengkapan lalu lintas mulai dari dokumen sampai dengan peranti macam lampu dean-belakang ini diproduksi dengan sangat terbatas. F3 RC dengan kapasitas 800 cc sebanyak 250 unit dan F3 RC dengan mesin 675 cc kabarnya hanya diproduksi 100 unit saja.

Rencananya motor ini akan memulai debut perdanya pada pameran sepeda motor EICMA di Milan, Italia pada Nobember 2015.