alexa

DETAIL NEWS

Sri Lestari, Perjalanan Untuk Perubahan, Kali Ini Menjelajah Sulawesi

Date : 25 September 2015 , Post Via : adit, Views : 2257



 

Nama Sri Lestari terkenal karena perempuan asal Klaten, Jawa Tengah ini menginspirasi banyak orang. Mengalami lumpuh pada kedua kakinya sejak usia 23 tahun akibat kecelakaan di jalan membuatnya makin semangat menjalani hidup. Pada 23 September 2015 lalu ia baru saja memulai perjalanan yang dinamakan 'Perjalanan Untuk Perubahan'.

Anggota dari UCP Roda Kemanusiaan ini melakukan perjalanan diatas kursi rodanya, menggunakan motor yang telah dimodifikasi khusus. Perjalanan kali ini akan menempuh jarak lebih dari 1.800 km melintasi pulau Sulawesi, dari Manado sampai Makassar.  


 

Ini bukan perjalanan pertama Sri, di tahun sebelumnya dirinya pernah melintasi pulau Sumatera sampai ke Jakarta, dalam perjalanannya tersebut Sri bertemu banyak orang-orang difabel untuk bertukar pengalaman. Yang pasti perjalanannya tersebut menginspirasi banyak orang, tak hanya kaum difabel, namun seluruh masyarakat.

Federal Oil mensupport kegiatan yang dilakukan Sri, ditengah keterbatasannya, perempuan murah senyum ini menunjukan pada masyarakat bahwa dirinya mampu bekerja aktif seperti yang lain.


 

Dalam perjalanannya kali ini  Sri tidak hanya mengunjungi dan menginspirasi para difabel namun akan melakukan pertemuan dengan berbagai pihak untuk mengkampanyekan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas yang telah diratifikasi oleh pemerintah Indonesia. Tujuannya adalah untuk mendorong adanya tindakan dari pemangku kepentingan dalam mewujudkan iklim yang inklusif bagi penyandang disabilitas di Sulawesi.

Rencananya perjalanan Sri akan berakhir pada 13 Oktober yang akan datang dan dihadiri oleh Wakil Presiden R.I. Jusuf Kalla.