alexa

DETAIL NEWS

Motor Lama Tidak Dipakai, Perawatan Tetap Wajib Hukumnya!

Date : 06 Januari 2017 , Post Via : admin, Views : 7535

Membiarkan sepeda motor tenang di rumah karena tidak dipakai, bukan berarti anda tenang dalam hal perawatan. Mengganti oli sepeda motor anda adalah salah satu langkah yang wajib dilakukan.

Mungkin banyak pemilik sepeda motor yang tidak memahami kalau motor yang tidak dipakai dalam waktu cukup lama juga membutuhkan perawatan. Kineja mesin motor yang tidak dipakai jelas berkurang, tapi ada faktor lain yang mengintai jika motor yang tidak terpakai itu tidak diperhatikan kesehatannya.

Salah satunya adalah serangan karat pada bagian dalam tangki bensin. Sebaiknya, isi penuh tangki untuk menghindarinya. Jika sampai berkarat, penyakit akan berlanjut ke bagian lainnya seperti fuel pump.

Selanjutnya, ganti oli sepeda motor dengan yang baru. Tujuannya adalah menghidari bagian dalam mesin yang terlumasi dari oksidasi. Federal Oil memiliki beberapa varian pelumas yang terbagi menjadi oli non matic dan oli matic.

Anda pengguna sepeda motor non matic bisa mengandalkan Federal Oil Supreme XX dan Federal Oil Supreme Ultratech. Jika anda menggunakan sepeda motor matic, Federal Matic 30, Federal Matic 40, Federal Y-Matic serta Federal Ultratech Matic bisa menjadi pilihannya.

Satu hal lagi, jika anda berencana tidak memakai motor dalam waktu lama sebaiknya mencabut aki agar listrik tidak tekor. Selamat mencoba!