DETAIL NEWS

Terapkan Strategi Marketing yang Inovatif, Federal Oil Raih Marketing Award 2015

Date : 15 September 2015 , Post Via : adit, Views : 3192

Ajang bergengsi yang diadakan majalah Marketing ini memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan atas keberhasilannya menjalankan strategi pemasaran terbaik untuk meraih keunggulan jangka panjang.

PT Federal Karyatama (FKT) selaku produsen pelumas Federal Oil mendapatkan tempat terhormat karena keberhasilannya menjalankan strategi pemasaran pada penghargaan tahunan yang memasuki gelaran ke-10.

Kategori Best Innovation Strategy disematkan pada PT Federal Karyatama karena telah menjadi perusahaan yang berhasil menerapkan strategi marketing yang inovatif sehingga berhasil meningkatkan ekuitas brand, market share dan loyalitas pelanggan.

Herry Hambali, Direktur Sales & Marketing FKT mengatakan, "Kami bangga dengan apresiasi ini, menandakan bahwa apa yang tim marketing selama ini lakukan dianggap jitu dan mengena kepada konsumen," jelasnya.

Acara yang berlangsung di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta (11/9) ini bertujuan memberikan inspirasi bagi perusahaan-perusahaan Indonesia untuk bisa menjadi perusahaan yang hebat dan juga mendorong perusahaan agar terus membenahi strategi pemasarannya.

"Praktis memang kami banyak melakukan pembaharuan dalam berbagai aspek mulai dari penyegaran produk sampai terapan aktivitas pemasaran. Senang sekali hal tersebut diapresiasi oleh tim independen," ungkap Erika Dianasari Go, GM Marketing FKT.

Hasil dari Marketing Award sendiri diperoleh dari proses penjurian yang ketat, serta hasil riset internal Majalah Marketing terhadap banyak perusahaan di Indonesia. Adapun dewan juri dalam Marketing Award adalah para doktor, profesor dan dosen senior dari sekolah MM terkenal, seperti MM-UI, MM-IPB, MM-UGM, MM-Trisakti, PPM, dan Prastya Mulya.

Ivan Ally, Head of Promotion FKT yang berada dalam barisan terdepan dalam menjalankan strategi tersebut berujar. "Advertising dan brand activation yang kami lakukan selama 2 tahun terakhir memang gencar dengan penerapan 360 derajat marketing kounikasi. Tentu juga dengan model-model yang tidak monoton dan selalu berganti dengan bertumpu pada basis strategi yang kami terapkan sebelumnya. Bangga bisa menjadi salah satu pilihan tim independen sebagai tim yang inovatif dalam Marketing Awards 2015," pungkas pria berkacamata ini.