alexa

DETAIL NEWS

Formula Baru Federal Oil Naikan Power Mesin

Date : 12 September 2015 , Post Via : adit, Views : 3575

Mengejutkan melihat hasil dyno test yang dikeluarkan Sportisi Motorsport pasca Endurance Journey With Federal Oil, power mesin keempat motor yang melakukan pengujian menempuh jarak lebih dari 3.000 km ini mengalami kenaikan.

Hal tersebut membuktikan bahwa pelumas Federal Oil bekerja dengan maksimal melumasi seluruh bagian komponen mesin. Tak hanya memberikan perlindungan pada komponen yang bergerak, tapi juga mengurangi gesekan tiap komponen yang bersentuhan, sehingga mesin bekerja lebih ringan dan membuat tenaga kuda menjadi meningkat dibanding sebelumnya.

Bayu Suryawan, GM R&D dan Engineering PT Federal Karyatama mengatakan bahwa, “Untuk oli Federal Matik 30 dan 40 telah kami sempurnakan dengan bahan dasar synthetic yang mampu memberikan kestabilan pelumas pada kondisi berkendara. Kami juga menambahkan teknologi baru yaitu active polymer, advance active moly, double act cleaner yang membuat daya tahan mesin matic lebih panjang dan stabil melindungi gesekan antar logam dan membersihkan kotoran pada permukaan logam sehingga kinerja mesin lebih optimal. Sementara Federal Racing merupakan Master Piece yang kami upgrade dengan bahan baku full synthetic yang mampu menjaga kestabilan viskositas pelumas secara optimal.

Secara logis, dengan mengurangi gesekan tiap komponen mesin seperti piston dengan dinding silinder, kruk-as dengan crankcase, cam dengan rocker arm, membuat mesin berkitir lebih ringan dan lebih cepat. Ini membuat tenaga yang dihasilkan lebih besar.

Pengujian ini pun sekaligus membuktikan bahwa pelumas Federal Oil mampu memberikan perlindungan dalam jangka waktu yang lama. Seperti yang terjadi pada empat motor yang diuji dengan menempuh jarak 3.514 kilometer tersebut, dimana pada pengetesan tersebut seringkali motor dilajukan hingga batas maksimalnya.

Hal tersebut tidak membuat mesin motor menjadi turun performanya, sebaliknya power mesin malah naik dibanding saat sebelum pengetesan. Bahkan ketika dicek kondisi tiap komponen yang bergesekan, tidak didapati cacat berupa goresan.

Jadi Feders, pelumas Federal Oil telah membuktikan diri sebagai Pelumas Spesial untuk sepeda motor.