alexa

DETAIL NEWS

Dimas Ekky Pratama Siap Bertanding di Suzuka 8-Hour

Date : 23 Juli 2015 , Post Via : opix, Views : 4097

Dimas Ekky Pratama salah satu pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap bertanding di ajang balap internasional Suzuka 8-Hour Endurance Road Race di sirkuit Suzuka, Jepang, 26 Juli 2015 nanti.

Di bawah naungan Satu HATI Honda Team Asia, Dimas akan berlaga bersama dengan pembalap dari  Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman dan Thailand, Ratthapong Wilairot. Ketiganya mengendarai Honda CBR1000RR yang disiapkan langsung oleh Honda Motor Co. melalui dukungan teknis sepenuhnya dari Honda Racing Corporation (HRC).

Satu HATI Honda Team Asia akan berkompetisi dengan 84 tim balap Internasional yang diperkuat para pembalap berprestasi tingkat dunia, termasuk juara dunia MotoGP Casey Stoner turut bertanding dalam ajang ketahanan balap ini. Setiap tim balap terdiri dari dua atau tiga pembalap. Setiap pembalap akan melahap 24-26 putaran sekali turun bertanding dan terus bergantian memacu motor timnya selama 8 jam untuk menghasilkan catatan waktu terbaik.

"Suzuka 8-Hour Endurance Road Race merupakan ajang balap yang tepat untuk mengasah kompetensi pembalap binaan kami. Tak hanya bisa melatih fokus pada kecepatan, ajang balap ini menuntut konsistensi dan kestabilan performa karena para pembalap harus memacu motornya selama berjam-jam. Kami berharap tempaan fisik dan mental yang ini dapat semakin menguatkan performa balap Dimas," tandas General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra.