alexa

DETAIL NEWS

Ini Akibatnya Jika Mengisi Oli Matic Melebihi Kapasitas

Date : 07 Desember 2017 , Post Via : adit, Views : 7654

 

Kapasitas oli transmisi atau oli matic sepeda motor matic di Indonesia umumnya bermain diangka 100 cc, memang hal ini tidak sebanyak oli mesin, pasalnya ruang transmisi memang kecil. Namun ada beberapa kasus di lapangan, pemilik ataupun mekanik memasukan oli transmisi lebih banyak dari takaran aslinya.

Nah, Eko dari Super Federal Oil Center Sumber Jadi Yogyakarta kasih penjelasan nih buat Feders, apa akibatnya jika mengisi oli transmisi melebihi kapasitas. "Jika oli transmisi diisi melebihi kapasitas maksimalnya, bakal membuat tarikan motor akan berat dan oli transmisi akan keluar melalui sela-sela lubang yang terdapat di cover CVT," kata mekanik Sumber Jadi Yogyakarta ini.

Hal lainnya tentu akan menggangu kinerja CVT seperti, kampas jadi selip hingga membuat kotoran jadi mudah menempel akibat ceceran oli tersebut.

Maka dari itu gunakan oli tansmisi yang sesuai dengan kebutuhan motor matic Feders sekalian, misalkan menggunakan oli transmisi dari Federal Oil yang sudah lengkap untuk semua jenis motor matic yang ada di Indonesia.

Dengan menggunakan oli transmisi dari Federal Oil tidak akan ada ceritanya Feders mengisi oli transmisi lebih banyak dari yang diharuskan. (federaloil.co.id)