DETAIL NEWS

Pabrik Pelumas Baru Federal Karyatama Berkonsep Modern Kelas Dunia

Date : 27 Mei 2015 , Post Via : opix, Views : 3330

Pabrik pelumas baru PT Federal Karyatama (FKT) yang dibangun di area seluas 2 Hektar akan mengsung konsep modern kelas Dunia. Dengan mengambil lokasi di Kavling R1 Jl. Australia II Krakatau Indutrial Estate Cilegon (KIEC), Banten, nantinya Lube Oil Blending Plant (LOBP) baru ini akan mengalihfungsikan pabrik pelumas yang sudah ada sebelumnya di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Manajemen optimis bahwa industri pelumas tanah air akan terus mengalami pertumbuhan, oleh karena itu pada tahun 2013 yang lalu, pemegang saham Federal Karyatama telah memberi mandat kepada Manajemen FKT untuk memulai proses feasibility study dalam rangka pengembangan fasilitas LOBP yang baru.

Konsep modern berkelas dunia yang dimaksud meliputi proses blending, proses filling secara robotic, serta penggunaan teknologi terbaru, dengan tetap berbasis pada Green Industry yakni mengedepankan aspek ramah lingkungan. Aspek tersebut mulai dari penghematan dalam energy listrik, penghematan energy bahan bakar, serta memaksimalkan penghijauan di lingkungan pabrik.

Direktur Pabrik PT Federal Karyatama, Ari Sutanto mengatakan bahwa pabrik pelumas ini telah melalui proses kajian kelayakan, perencanaan, perancangan, dan desain. "Total produksi pabrik pelumas ini akan menghasilkan sekitar 100 juta liter pelumas setahun," jelasnya. (federaloil.co.id)