alexa

DETAIL NEWS

Kedai Bakso Oii, Makanan Karya Mantan Pembalap

Date : 26 Mei 2015 , Post Via : opix, Views : 6825

Terletak di Jalan Taman Sari No. 88, Bandung, Jawa Barat yang nyaman berkat rimbunnya pepohonan, kedai Bakso Oii merupakan tempat kuliner yang wajib disambangi. Bukan hanya baksonya yang unik dan enak, namun suasana di lokasi tersebut juga sangat nyaman.

Adalah Reza Sofyan, lelaki asal Cianjur, Jawa Barat sebagai pemilik kedai bakso yang baru buka awal Mei 2015. Bakso Oii merupakan bakso olahan tanpa menggunakan bahan pengawet, kuah bakso yang kaya rasa membuat siapapun ingin menghabiskannya tanpa sisa.

Uniknya, Reza merupakan mantan pembalap motor kawakan di daerah Jawa Barat di era 1990-an ini membuka kedai baksonya di pelataran Embargo Coffee Bar, tempat kongkow anak gaul Bandung. Gerobak bakso yang dipakai tak ubahnya kebanyakan kedai bakso lain, namun soal cita rasa, Bakso Oii memiliki keunikan.

"Saat ini Bakso Oii masih merupakan usaha sampingan saya, bisa dibiang ekspansi usaha saya, karena usaha utama saya adalah konveksi dengan nama Mimaki Racing yang bergerak dibidang pembuatan apparel di dunia balap. Saya membuka kedai Bakso Oii karena sejak dulu saya senang membuat bakso jika ada acara kumpul keluarga atau pun bersama teman, tak sedikit yang memuji rasa bakso yang saya buat, itulah yang menjadi alasan saya membuaka kedai bakso ini," jelas Reza.

Soal pilihan lokasi diakui Reza tidak sembarangan, dipilihnya lokasi tersebut adalah karena lingkungan suasana sekitar yang masih asri, juga karena dekat kawasan wisata Kebun Binatang Bandung dan kampus-kampus besar seperti Unikom dan ITB membuatnya mudah dijangkau bahkan oleh orang yang baru pertama kali ke Bandung.

Saat ini ada 3 macam bakso yang tersedia, bakso daging sapi, bakso urat dan bakso iga. Ketiganya memiliki rasa yang khas dan lezat. "Selanjutnya akan ada bakso pedas untuk memuaskan hasrat para penggemar pedas," ujarnya.

Penulis termasuk beruntung karena dapat mencicipi bakso pedas yang masih prototipe tersebut, dan memang rasa pedasnya alami dan membuat kedua bola mata melotot.

Feders wajib mencicipi lezatnya Bakso Oii yang buka tiap hari mulai pukul 14:00 – 22:00 WIB, dijamin ketagihan. (federaloil.co.id)