DETAIL NEWS

Waahh, MotoGP Akan Kembali Digelar Di Indonesia

Date : 22 Mei 2015 , Post Via : emir, Views : 2484
 
Gelaran balap motor MotoGP nampaknya akan kembali digelar di Indonesia. Hal ini terkait pembicaraan langsung dari pemegang kuasa dari Dorna Sports selaku penyelenggara gelaran MotoGP, pemerintah Indonesia dan juga pengelola Sirkuit Sentul.
 
Seperti yang kita ketahui Indonesia terakhir kali menyelenggarakan balap motor termashur ini di tahun 1997 silam. Dengan popularitas MotoGP yang tinggi di Indonesia ditambah status Indonesia yang merupakan pasar terbesar sepeda motor di dunia membuat Dorna sangat tertarik untuk kembali menggelar MotoGP di Indonesia.
 
Perwakilan dari Dorna memberikan sinyal yang baik untuk Indonesia menyelenggarakan MotoGP mulai 2017 hingga 2021, dengan syarat infrastruktur yang disediakan oleh pihak sirkuit sesuai dengan standar Dorna.
Saat ini hanya Malaysia yang menjadi penyelenggara MotoGP untuk kawasan Asia Tenggara. Namun tidak menutup kemungkinan Thailand akan menyelenggarakan MotoGP di tahun depan setelah sukses menyelenggarakan WSBK di Chang International Circuit.
 
Mungkinkah MotoGP akan kembali ke Indonesia? Tunggu ulasan berikutnya hanya di FederalOil.co.id!