DETAIL NEWS

Bikin Gearbox Motor Matic Berumur Panjang, Jangan Pakai Sembarang Pelumas

Date : 12 Mei 2015 , Post Via : opix, Views : 10983

Feders tahukah bahawa sepeda motor jenis matic memiliki konfigurasi mesin berbeda dengan motor non matic, yakni memiliki dua ruang mesin yang masing-masing diisi dua jenis oli yang berbeda. Ruang pertama diisi dengan oli mesin, fungsinya melumasi ruang bakar dan kruk-as. Ruang kedua dilumasi dengan oli transmisi berisi gigi pengerak, sebagai perantara tenaga dari ruang bakar ke roda belakang.

Gesekan yang terjadi di ruang gearbox ini perlu pelumas yang memiliki spesifikasi khusus dengan kualitas baik, pasalnya fungsi oli sebagai pelumas di ruang ini harus mampu membuat kelancaran perpindahan gigi transmisi yang bekerja secara otomatis.

Selain melindungi komponen gigi transmisi dari gesekan yang terjadi terus menerus, juga harus memberikan perlindungan maksimum pada komponen seal dan roda gigi lainnya, sehingga kerja transmisi maksimal untuk jangka waktu yang lama.

Nah untuk itu Federal Matic Gear Oil punya spesifikasi yang dimaksud, dengan menggunakan pelumas ini komponen gearbox sepeda motor matic akan bekerja maksimal, disamping itu juga dapat mengurangi suara berisik pada roda gigi.

Maka jangan sampai pilih sembarang pelumas, pilihlah Federal Matic Gear Oil. (federaloil.co.id)