alexa

DETAIL NEWS

Federal Oil Optimis Xavier Simeon Raih Posisi 5 Besar di Akhir Musim

Date : 26 Maret 2015 , Post Via : admin, Views : 3351

Federal Oil optimis pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Xavier Simeon menempati posisi 5 besar klasemen akhir pada musim balap Dunia Moto2 tahun 2015 ini. Hal ini disampaikan dalam acara Federal Oil Media Gathering 2015 yang berlangsung di sebuah kafe bilangan Jakarta Pusat (25/3) kemarin.

Rasa optimis ini diperkuat dengan penggantian frame pada motor pacuan Simeon. Jika di tahun 2014 kemarin tim FOGM2 menggunakan sasis Suter, di tahun 2015 ini kembali menggunakan Kalex. Tim Gresini sendiri pernah menggunakan Kalex di tahun 2012 lalu. Hasilnya bisa dilihat pada latihan pra musim yang dilakukan di sirkuit Valencia maupun Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu. Simeon mampu menunujukan waktu yang cukup konsisten dan sempat menjadi yang tercepat di latihan resmi tersebut.

"Ini salah satu permintaan Xavier Simeon untuk mengganti Suter menjadi Kalex, kami rasa target menjadi 5 besar bisa diraih di akhir musim 2015 ini," yakin Patrick Adhiatmadja, CEO PT Federal Karyatama.

Hal yang sama diutarakan Manager Tim FOGM2. "Simeon melakukan tes pra-musim dengan baik, dirinya cukup nyaman dengan Kalex. Ini adalah tahun yang sangat baik bagi kita dan Xavier, kita ingin mencapai hasil yang terbaik. Oleh karena itu kami berharap dapat memberikan Federal Oil dan semua mitra kami dengan kepuasan yang diharapkan," tutup Fausto Gresini.