alexa

DETAIL NEWS

Xavier Simeon Menyelesaikan Sesi Test Pramusim

Date : 20 Maret 2015 , Post Via : admin, Views : 2024

Xavier Simeon Menyelesaikan Sesi Test Pramusim/Federal Oil

Pembalap asal Belgia yang bernaung di tim Federal Oil Gresini Moto2, Xavier Simeon mengakhiri sesi tes pra musim hari ini. Menjelang perhelatan akbar ajang Moto2 di Losail, Qatar akhir bulan ini Simeon hanya berhasil menuntaskan 52 putaran selama tiga hari pengujian.

Hal tersebut dipengaruhi oleh cuaca buruk pada saat sesi test yang dijadwalkan di sirkuit Jerez, Spanyol. Hujan dengan intensitas tinggi membasahi sirkuit sehingga mengganggu performa para pembalap untuk mendapatkan settingan terbaiknya.

Namun, Simeon berhasil menjadi pembalap tercepat pada hari pertama sesi tes yang berjalan dalam keadaan basah. Dan secara umum Simeon berhasil menempati posisi keenam, akumulasi catatan waktu di hari pertama.

“Tes akhir ini tidak memberikan dampak yang signifikan dan ini cukup memalukan karena data akan berguna untuk pengujian diwaktu kering sebelum menuju ke Qatar,” ungkap Simeon. “Namun dengan pengujian di trek basah ini kami memiliki data yang akurat untuk dapat bertarung dengan baik dalam kondisi basah,” tutup pria ramah ini.