alexa

DETAIL NEWS

Aksi Peduli Federal Matic, Pecahkan Rekor MURI Ganti Oli Gratis!

Date : 23 Desember 2014 , Post Via : admin, Views : 4855

Berangkat dari keprihatinan PT Federal Karyatama (FKT) atas dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) dan bencana alam di negeri ini, PT FKT menggelar aksi peduli sekaligus pecahkan rekor MURI. Event akbar yang digelar serempak di 8 kota ini diberi nama "Federal Matic Spesialis Dingin PEDULI - Ganti Oli Gratis 10.000 Motor Matic".

"Antusiasme pengguna motor matic di setiap kota yang kami sambangi sangat luar biasa. Target 10.000 yang kami tetapkan bisa terlampaui. Kemarin, (21/12), kami telah mengisikan 10,077 oli Federal Matic diberbagai merk motor," tegas Ivan Ally, Promotion Departemen Head, PT FKT.

Detail jumlah motor matic yang mengganti oli lamanya dengan Federal Matic sebagai berikut. Kota Medan sebanyak 1.032 motor, Bekasi (1.130), Bandung (1.132), Surabaya (1.789), Malang (1.010), Denpasar (1.420), Makassar (1.274) dan Jogja (1.290). Kota Jogja sekaligus dipilih sebagai ajang serah terima piagam penghargaan dari MURI.

Paulus Pangka, perwakilan dari MURI yang hadir di Jogja mengatakan bahwa pemecahan rekor kali ini bisa menjadi contoh yang baik karena ada unsur sosialnya. Secara angka, rekor Ganti Oli Gratis Federal Matic di 8 kota ini sudah jauh melampaui rekor sebelumnya yang dipegang merk lain. Yaitu hanya 4.063 dan berlangsung di 5 kota.

"Sebenarnya sejak pukul 9:30 wib, rekor sebelumnya sudah terlampaui. Karena penggantian oli Federal Matic sudah mencapai 4.261 yang sudah melebihi 10% dari rekor sebelumnya. Dan ternyata sampai pukul 15:00 wib tembus 10.077. Luar biasa, saya rasa rekor ini bisa bertahan cukup lama," lanjut Paulus Pangka.

Sedangkan aksi sosialnya, setiap konsumen yang telah mengganti oli Federal Matic secara gratis, diajak turut serta memberikan sumbangan uang seiklasnya untuk korban tanah longsor di Banjarnegara, korban Gunung Sinabung (Sumut) dan panti asuhan di Makassar. Total sumbangan yang dikumpulkan akan dikalikan dua oleh pihak PT Federal Karyatama. Khusus untuk bantuan tanah longsor di Banjarnegara, Federal Matic memberikan bantuan sebesar Rp 200 juta dalam bentuk bahan bangunan.

"Bagi kami bukan sekedar rekor MURI, tapi yang paling penting adalah kepedulian kami kepada konsumen.  Apakah impact-nya bisa dirasakan para pengguna motor di tanah air," ujar Agung Kusumo, Presiden Komisaris PT FKT saat press conference di Maguwoharjo, Yogyakarta.