alexa

DETAIL NEWS

Pabrikan Ban Pirelli Pilih Indonesia Sebagai Basis Produksi

Date : 09 Oktober 2014 , Post Via : admin, Views : 3078

Pirelli Pilih Indonesia Sebagai Basis Produksi/Federal Oil

Pesatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia menyebabkan para investor mancanegara tertarik untuk berinvestasi. Kali ini sebuah produsen ban asal Italia, Pirelli International nampaknya tengah menginvestasikan sebagian dananya di Indonesia.

Produsen ban yang cukup mendunia ini kabarnya tengah membangun pabrikdi Indonesia seperti yang ditegaskan oleh Tierri Corte, Direktur Pirelli Tyre Company Limited. “Kami tengah membangun fasilitas pabrik di Indonesia yang nantinya produk dari Indonesia tersebut akan di ekspor ke Eropa dan Asia,” terangnya.

Pabrik yang akan mulai beroprasi pada bulan Mei 2015 ini mampu memproduksi hingga 1,5 juta ban di tahun pertamanya. Sementara untuk kelanjutannya diproyeksikan pabrik ini mampu memiliki kapasitas produksi hingga 7 juta ban pertahun.

Tierri menjelaskan jika ban yang akan diproduksi di Indonesia berbeda dari ban yang di pasarkan oleh PT Roda Putar Maju Selaras (RPMS). “RPMS memasarkan ban tipe radial untukl motor sport 250cc keatas, sedangkan produksi local Pirelli merupakan tipe crossply yang menyasar segmen underbone (bebek) dan skuter,” tambahnya.

Tierri juga menambahkan bahwa Pirelli tak sendiri dalam mengembangkan pabriknya di Indonesia. Pirelli menjalin kerjasama dengan PT Astra Otoparts Tbk yang di beri nama PT Evoluzione Tyres. “Komposisi sahamnya 60% Pirelli dan 40% Astra, nantinya pabrik tersebut juga akan memproduksi ban merek Aspira, tentu dengan pattern dan teknologi yang berbeda,” tutup Tierri.