DETAIL NEWS

Journalism Clinic Federal Oil Goes To Campus ke-3 Hadir di Universitas Indonesia

Date : 22 September 2014 , Post Via : admin, Views : 2746

Bertempat di Balai Sidang, Universitas Indonesia, Depok ajang Journalism Clinic Federal Oil Matic Goes To Campus ke-3 kembali bergulir (22/9). Sama seperti sebelumnya, seminar ini terselenggara berkat kerjasama PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil dengan Otomotifnet.com, Automotive Digital Media, serta Kompas Gramedia.

Acara yang berisi tentang pembekalan ilmu jurnalistik ini mayoritas diikuti oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Politik dan Vokasi jurusan komunikasi, broadcasting, advertising dan public relation. Ada juga beberapa mahasiswa dari Fakultas lain yang ikut hadir.

"Di sini kita akan belajar bagaimana menulis bisa mendapatkan impact baik bagi narasumbernya maupun bagi pembaca. Setidaknya pulang dapat dua hal, pengetahuan baru dan pengalaman yang menarik," buka Erika Diana Sari, GM Marketing PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil.

Hal yang hampir sama ikut disampaikan Dr. Yugo Kartono Isal M.Sc, Kepala Sub Bidang Fasilitas Pengembangan dan Pemberdayaan Soft Skill UI menyambut kegiatan ini. "Secara umum kegiatan ini memang mahasiswa UI perlukan," jelasnya.

Makin lengkap, narasumber pada gelaran ini adalah mereka yang lekat dengan dunia jurnalisme, mulai dari Awang Ruswandi M.Si Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UI yang memberikan materi tentang dasar-dasar jurnalistik dan S Sabastian, Editor Sport OTOMOTIFNET.COM berbicara banyak tentang pengalamannya lintas media, dari berkecimpung di media cetak, televisi hingga online media.

Dalam ajang ini para peserta juga diuji kemampuannya untuk membuat sebuat tulisan dengan tema yang terkait dengan Federal Oil. Hasil tulisan dengan tema Federal Matic "Spesialis Dingin", Distribusi Federal Oil, dan Federal Oil & Youth dapat di upload di journalism.federaloil.co.id.

Nantinya, sebagai apresiasi Federal Oil menyediakan hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 500 ribu dan merchandise untuk tiga tulisan terbaik.

Tidak hanya itu saja, Universitas Indonesia tampaknya menjadi tempat yang special. Federal Oil memberikan satu hadiah special untuk peserta dengan artikel terfavorit berupa tiket nonton MotoGP di Sepang, Malaysia.