alexa

DETAIL NEWS

Suzuki Nex Baru Meluncur Setelah Suzuki Burgman 200

Date : 28 Agustus 2014 , Post Via : admin, Views : 3737

Setelah santer bakal meluncurkan skutik gambot Suzuki Burgman 200, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga terkuak akan meluncurkan Suzuki Nex dengan tampilan baru.

Yohan Yahya, Marketing 2W Department Head PT SIS mengakui Suzuki Nex yang bernama lengkap 'Suzuki Nex Addres' itu akan hadir setelah Burgman 200. Jika diperhatikan, Suzuki Burgman 200 dijadwalkan meluncur September nanti. Bisa jadi peluncurannya antara September atau Oktober 2014 ini.

Berita tentang peluncuran Suzuki Nex Addres ini memang bukan hal baru karena penampakannya sudah sempat tertangkap beberapa waktu lalu. Dimensinya kini tak lagi seimut Suzuki Nex FI yang sudah sudah mengaspal.

Bodi Suzuki Nex Addres kini lebih besar (mirip Honda BeAT FI) terlebih dengan kapasitas bagasi yang disebut mencapai 19 liter. Selain itu kapasitas tangki BBM juga lebih banyak menjadi 5,3 liter.

Pijakan kaki memiliki desain baru dan lebih lebar. Struktur kaki-kaki Suzuki Nex Addres juga baru dimana mengaplikasi ban berukuran 80/90-14 di depan dan 90/90-14 di roda belakang.

Untuk fitur, Suzuki Nex Addres akan dilengkapi parking brake lock, kunci dengan pengaman penutup bermagnet dan kunci pembuka jok yang sudah terintegrasi dengan rumah kunci kontak.

Sangat menarik untuk ditunggu. Apakah kehadiran Suzuki Nex Addres akan cukup mengganggu eksistensi skutik Honda dan Yamaha yang saat ini menjadi pasar terlaris skutik di Tanah Air?